Liga Italia

Duo Ajax Bikin AC Milan Menyesal, Kenapa?

Kamis, 18 April 2019 15:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
David Neres menjebol gawang Juventus di awal babak kedua saat 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19), di Amsterdam Arena. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
David Neres menjebol gawang Juventus di awal babak kedua saat 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19), di Amsterdam Arena.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan menyesal tidak mendatangkan dua bintang muda Ajax Amsterdam, yakni Donny van de Beek and David Neres pada musim lalu, setelah sukses membawa klub asal Belanda melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Ajax seperti diketahui secara heroik sukses menyingkirkan Juventus di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 pada pertandingan yang diselenggarakan di stadion Allianz pada Rabu(17/04/19) lalu. Usai menang atas Juventus dengan skor 2-1, tim asuhan Erik ten Hag berhak melaju ke babak semifinal dengan agregat 3-2 dan akan menantang tim kuat Inggris, Tottenham Hotspur.

Aksi heroik tim Liga Belanda tersebut pun mengundang perhatian banyak pihak, salah satunya AC sempat menolak mendatangkan dua bintang muda Ajax yakni Donny van de Beek and David Neres di masa lalu. Milan sempat melakukan negosiasi dengan klub berjuluk de Amsterdammers untuk transfer van de Beek dan Neres ke Serie A musim lalu.

Donny van de Beek merupakan pemain tengah kelahiran 1997 yang didatangkan Ajax Amsterdam dari Veensche Boys Youth pada tahun 2008 dengan status bebas transfer. Pemain asal Belanda tersebut sudah tampil sebanyak 50 kali di seluruh kompetisi dan berhasil mencetak 15 gol dan 11 assist.

Sementara itu rekan van de Beek, David Neres, merupakan pemain kelahiran 1997 yang berposisi sebagai pemain sayap kiri.

Neres didatangkan Ajax dari klub Brasil, Sao Paolo, pada tahun 2017 dengan biaya transfer sebesar 12 juta euro (setara 190,41 miliar rupiah). Baik van de Beek dan Neres akan habis kontraknya pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Hingga awal musim 2018/19, kedua pemain tersebut masih memiliki nilai jual di angka 25 juta euro (setara 396,45 miliar rupiah) atau 30 juta euro (475,74 miliar rupiah). Namun setelah Ajax Amsterdam sukses menapaki babak semifinal Liga Champions 2018/19, maka dapat dipastikan harga kedua pemain tersebut akan sangat meningkat tajam.

Ajax Amsterdam memang terkenal tidak pernah menjual murah bintang mereka. Contohnya saja pada saat mereka menjual Frankie de Jong ke Barcelona dengan harga 75 juta euro (Rp1,18 triliun) (dengan tambahan 11 juta euro (setara Rp174,45 miliar).  Mereka pun berpotensi kembali menjual Matthijs de Ligt dengan harga yang sama dengan de Jong musim panas mendatang.

Hal yang sama juga akan terjadi pada dua pemain mereka yakni Donny van de Beek and David Neres, jika ada klub yang menginginkan jasa kedua bintang muda tersebut. Tentunya hal ini akan menjadi kerugian bagi AC Milan yang menolak mendatangkan kedua pemain potensial tersebut musim lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM