Bola Internasional

Francesco Totti: Salah Memang Cocok Bermain untuk Liverpool

Kamis, 18 April 2019 08:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© LFC
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18). Copyright: © LFC
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola AS Roma dan Timnas Italia, Francesco Totti mengungkapkan kekagumannya kepada pemain Liverpool, Mohamed Salah. Menurut Totti, Salah adalah pemain sepak bola yang sangat luar biasa.

Totti pernah bermain bersama Salah ketika pemain asal Mesir itu membela AS Roma pada periode 2015-2017. Meski tak lebih dari dua musim bermain bersama, namun Totti kesan yang mendalam terhadap Salah.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran sepak bola beIN Sports beberapa waktu  lalu, Totti tak ragu menyebut Salah sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik saat ini.

“Dia (Salah) adalah pemain yang sangat luar biasa. Dia telah memberikan banyak hal kepada klub. Pemain hebat seperti dia memang sudah sewajarnya bermain di klub yang hebat juga seperti Liverpool,” ujar mantan kapten AS Roma tersebut.

Satu setengah musim bersama di AS Roma rupanya juga membuat Totti memiliki relasi yang baik dengan Salah.

“Setiap kali dia bermain denganku dan mencetak gol bersamaku rasanya selalu berbeda. Dia selalu bahagia di setiap pertandingan. Hingga kini aku masih berhubungan dengannya,” imbuh Totti yang pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2017.

Mohamed Salah menghabiskan dua musim bersama AS Roma setelah ia gagal bersama Chelsea di Liga Premier Inggris. Sempat setengah musim dipinjamkan ke Fiorentina, Salah kemudian menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama tim ibu kota Italia tersebut.

Selama membela AS Roma pada kurun waktu 2015-2017, Salah tampil dalam 83 pertandingan dengan torehan 34 gol plus 24 assist di semua kompetisi.

Penampilan impresif Salah bersama I Giallorossi membuat Liverpool tak ragu merogoh kocek sebesar 42 juta euro atau sekitar Rp668 miliar untuk menebus pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut. Tepat pada musim panas tahun 2017, Salah pun resmi hengkang ke Liverpool.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT