Liga Indonesia

Gaet Artur Gevorkyan, 5 Pemain Asing Persib Kini Berusia di Atas 30 Tahun

Kamis, 18 April 2019 15:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Persib Bandung baru saja menggaet Artur Goverkyan dan membuat klub tersebut memiliki 5 pemain asing yang berusia di atas 30 tahun.

Kedatangan Artur Goverkyan diumumkan langsung oleh manajemen Maung Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (18/04/19).

Artur mengaku kalau ia mengetahui Persib dari dunia maya. Selain itu ia juga kenal dengan bek Persib, yakni Bojan Malisic yang pernah satu tim dulu.

"Saya tahu Persib dari internet, tapi di sini ada teman saya (Malisic), dan teman saya bermain di sini, saya diberi tahu manajemen untuk membantu klub," kata Artur.

Dengan kedatangan Artur membuat Persib Bandung telah memenuhi kuota pemain asing, yakni tiga legiun non-Asia dan satu pesepak bola Asia (3+1).

© Arif Rahman/Indosport.com
Bek Persib, Bojan Malisic saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, belum lama ini./Arif Rahman/Indosport.com Copyright: Arif Rahman/Indosport.comBek Persib, Bojan Malisic saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, belum lama ini./Arif Rahman/Indosport.com

Selain itu, ternyata empat pemain asing yang dimiliki Persib Bandung saat ini telah berusia di atas 30 tahun. Alias para pemain asing Persib itu sudah telah melewati masa emas sebagai pesepak bola.

Seperti striker asal Chad Ezechiel N'Douassel yang pada 22 April mendatang berusia 31 tahun. Lalu ada Artur Goverkyan, asal Turkmenistan, yang kini berumur 34 tahun.

Kemudian ada pemain asal Brasil Fabiano Beltrame yang telah berumur 36 tahun. Akan tetapi saat ini dirinya sedang menjalani proses naturalisasi dan jika resmi jadi WNI ia bukan lagi pemain asing.

Selanjutnya bek asal Serbia Bojan Malisic yang didatangkan Persib pada awal Liga 1 2018. Malisic pun telah kini berusia 34 tahun.

Terakhir ada gelandang Srdan Lopicic asal Montenegro yang telah berusia 35 tahun. Pada 20 November nanti usianya bakal bertambah lagi.

© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain asing Persib, Srdan Lopicic saat menghadapi Arema FC. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPemain asing Persib, Srdan Lopicic saat menghadapi Arema FC.

Berdasarkan data yang ditelusuri INDOSPORT, sejauh ini hanya Persib Bandung saja yang yang memiliki empat pemain asing berusia diatas 31 tahun.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%