Liga Indonesia

Resmi ke Persib Bandung, Ini 3 Fakta mengejutkan Artur Gevorkyan

Kamis, 18 April 2019 13:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 1 2019, Persib Bandung telah resmi mendatangkan pemain asing Asia pada bursa transfer musim ini. Maung Bandung berhasil mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Turkmenistan, Artur Gevorkyan.

Kepastian merapatnya Artur Gevorkyan untuk mengisi slot pemain asing Asia Persib tak lepas dari hasil bagusnya dalam tes medis yang dilakukan di Jakarta, Selasa (16/04/19) kemarin. Karena sang pemain tak memiliki riwayat cedera kambuhan.

Resminya Artur Gevorkyan ke Persib ini langsung diumumkan melalui akun media sosial resmi klub pada Kamis (18/04/19) siang. "Telah Resmi! Wilujeng Sumping (selamat datang) Artur Gevorkyan. Semoga beruntung dan Tuhan memberkati," tulis Persib.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta mengejutkan Artur Gevorkyan, yang telah resmi berseragam Persib pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.

Punya Prestasi Fantastis

Artur Gevorkyan memiliki pengalaman dan prestasi yang fantastis ketika berkarier di level Asia. Bagaimana tidak, dirinya berhasil meraih beberapa trofi dan gelar individu dalam karier profesionalnya.

Terhitung, dirinya telah mengoleksi lima trofi (Piala AFC 2011, Piala Liga Uzbekistan 2 kali, Piala Super Uzbekistan 2016, dan Liga Uzbekistan 2016). Itu ia raih saat memperkuat dua tim Uzbekistan berbeda, yakni Lokomotiv dan Nasaf.

Ia juga pernah menyabet gelar individu sebanyak 11 kali. Gelar itu antara lain Player of the Month Liga Uzbekistan (5 kali), Player of the Year Liga Uzbekistan (2 kali), Pemain Asing Terbaik Liga Uzbekistan, Pemain Terbaik Piala AFC 2011, dan Top Skor Liga Uzbekistan 2014.

Serba Guna

Penyerang yang saat ini telah berusia 34 tahun tersebut nyatanya memiliki sebuah keunggulan tersendiri dalam urusan fleksibilitas. Karena pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Armenia ini mampu bermain di beberapa posisi berbeda.

Artur Gevorkyan bisa memainkan peran sebagai penyerang tengah dan pemain sayap kanan. Tak hanya itu ia juga mampu beroperasi sebagai gelandang. Ini pun menjadi sebuah keunggulan tersendiri bagi Persib.

Berkarier di 3 Negara

Artur Gevorkyan memiliki segudang pengalaman di level Asia. Tak heran jika dirinya beberapa kali mencicipi negara berbeda dalam karier sepak bola profesionalnya. Terhitung, ia pernah berkarier di tiga negara berbeda.

Negara tersebut adalah Turkmenistan, Kazakhstan, dan Uzbekistan. Dari ketiga negara tersebut, Artur Gevorkyan lebih menikmati kariernya di Uzbekistan. Karena di sana dirinya mampu meraih sejumlah prestasi membanggakan.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%