Bola Internasional

Iniesta Tengah Bersedih di Jepang, Ada Apa?

Kamis, 18 April 2019 16:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Andres Iniesta tengah bersedih lantaran pelatih klub sepak bola Vissel Kobe, Juan Manuel Lillo, baru saja mundur dari jabatannya. Iniesta pun mengucap salam perpisahan dan mengunggah foto mengharukan bersama sang pelatih.

Lewat akun Instagram-nya, Iniesta membagikan momen saat ia memeluk Lillo disertai pesan penuh makna. Ia mengucapkan rasa terima kasih dan penghormatannya.

“Terima kasih, saya merasa senang bisa bekerja bersamamu. Semoga sukses,” tulis Iniesta pada keterangan fotonya. Ia juga tidak lupa menyelipkan kata berbahasa Jepang ‘arigato’ yang artinya terima kasih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andres Iniesta (@andresiniesta8) on

Klub dan Lillo memutuskan berpisah jalan setelah pelatih asal Spanyol tersebut gagal menjalankan tugasnya sejak bergabung pada Oktober 2018 lalu. Vissel Kobe pun hanya berhasil menduduki peringkat ke-10 di J1 League-kasta tertinggi di Liga Jepang.

“Sesuai permintaan, klub telah sepakat memutus kontrak Juan Manuel Lillo dan pelatih utama yang baru kini adalah Takayuki Yoshida. Terima kasih atas kerja kerasnya, Juan Manuel Lillo,” demikian bunyi pernyataan resmi Vissel Kobe di akun media sosial Instagram.

Prestasi Vissel Kobe sejak beberapa bulan terakhir memang tidak terlalu bagus. Tahun lalu saja, mereka harus berusaha keras memanjat naik klasemen lantaran berada di zona degradasi.

Namun sayang, tumpuan harapan yang diletakkan di pundak Lillo ternyata tidak membuahkan hasil. J1 League baru saja memasuki musim baru dan menggelar tujuh pertandingan.

Dari tujuh pertandingan tersebut, Vissel Kobe hanya mampu menang tiga kali, kalah tiga kali dan imbang satu kali. Urawa Weds akan menjadi lawan mereka selanjutnya di J1 League akhir pekan ini. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM