Bola Internasional

Klub Thailand Mampu Kalahkan Rekor yang Dibuat Manchester United dan Inter Milan

Kamis, 18 April 2019 11:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© foxsportsasia
Buriram United Tengah Merayakan Keberhasilan Menjuari Liga 1 Thailand Copyright: © foxsportsasia
Buriram United Tengah Merayakan Keberhasilan Menjuari Liga 1 Thailand

INDOSPORT.COM - Klub sepak asal Thailand, Buriram United punya rekor yang kalahkan dua klub top Eropa, yaitu Manchester United dan Inter Milan.

Dilansir dari akun Instagram @foxsportsasia, Buriram United adalah klub sepal bola asal Thailand pertama yang berhasil meraih quadruple atau mendapatkan empat gelar dalam satu musim di tahun 2014.

Waktu itu, Buriram United dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Alejandro Menendez. Mereka berhasil enjuarai Kor Royal Cup, Thai League T1, Thai FA Cup, dan Thai League Cup.

Pencapaian fantastis Buriram United tersebut mengalahkan rekor treble winners yang pernah diraih oleh Inter Milan dan Manchester United.

Sebagai informasi, Inter Milan meraih treble winners saat mereka masih dilatih oleh Jose Mourinho pada musim 2009/10.

Kala itu, Inter berhasil meraih Scudeto Serie A Italia. Mereka juga mendapatkan gelar juara Coppa Italia setelah mengalahkan Roma dengan skor 1-0.

Terakhir, Inter mendapatkan gelar juara bergengsi lainnya yaitu Champions League usai mengalahkan rakasasa Jerman, Bayern Munchen di final.

Sedangkan Manchester United meraih treble winners saat mereka dilatih oleh Sir Alex Ferguson pada musim 1998/99. Pada musim tersebut, Manchester United berhasil menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM