Liga Champions

Liga Champions: Akumulasi Kartu Kuning, Son Heung-min akan Absen Lawan Ajax

Kamis, 18 April 2019 10:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur. Copyright: © GettyImages
Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Setelah menjadi pahlawan dalam kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City di perempat final Liga Champions, Kamis (18/04/19), Son Heung-Min terancam absen di laga melawan Ajax Amsterdam.

Son berhasil mencetak dua gol ke gawang The Citizen dan membuat mereka lolos dengan agregat 4-3. Di leg pertama, pemain berusia 26 tahun itu juga mencetak satu-satunya gol bagi Spurs.

Dilansir dari berita sports di The Sun, usai menang dramatis, Son dan rekan satu timnya tidak bisa menyembunyikan kegembiraan usai gol Raheem Sterling di injury time dinyatakan offside.

Namun, Son harus menerima kenyataan pahit saat sedang diwawancarai olehTV Jerman. Ia diberitahu ia akan melewatkan pertandingan di leg pertama melawan Ajax.

Son sendiri merespon dengan ekspresi terkejut dan berkata, "Saya tidak tahu itu." Pemain asal Korea Selatan ini memang menerima satu kartu kuning dalam pertandingan tadi.

Itu membuatnya mengoleksi tiga kartu kuning musim ini dan dapat memicu larangan satu pertandingan. Apalagi bila tak ada pembatalan kartu kuning setelah perempatfinal. Beruntung, ia bisa bermain di leg kedua.

Sayang sekali bila ini terjadi karena Son adalah tumpuan di lini depan Tottenham Hotspur. Terlebih striker Harry Kane tengah menderita cedera pergelangan kaki dan harus absen hingga akhir musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

107