Liga Champions

Tersingkir dari Liga Champions, Pep Guardiola Tetap Bangga kepada Timnya

Kamis, 18 April 2019 09:07 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menerima hasil leg kedua Liga Champions 2018/19 dengan lapang dada. Ia pun tetap bangga atas perjuangan para pemain hingga finish di perempatfinal ajang sepak bola paling bergengsi di Eropa tersebut.

Manchester City menjamu Tottenham di Etihad Stadium di laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19. Skuat asuhan Pep Guardiola memiliki beban cukup berat di pertandingan ini lantaran memiliki defisit satu gol saat bertandang ke kandang The Lilywhites. 

The Citizens akhirnya memenangkan pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur dengan skor 4-3, Kamis (18/04/19) dini hari WIB. Empat gol City diciptakan oleh Raheem Sterling (4' dan 21'), Bernardo Silva (11'), dan Sergio Aguero (59').

Sementara itu, Son Heung-min mencetak dua gol bagi Tottenham (7' dan 10'), disusul Fernando Llorente (73'). Gol Llorente yang nyaris dianulir wasit karena ada dugaan handball, akhirnya disahkan oleh Cuneyt Cakir usai berkonsultasi dengan VAR dan menjadi penentu nasib Spurs di Liga Champions musim ini. 

Manchester City pun harus mengubur impian mereka bergabung dengan Liverpool di semifinal, lantaran tim tamu unggul melalui agresivitas gol tandang.

Menanggapi kegagalan timnya, Pep Guardiola tetap legawa dan mengaku bangga kepada skuatnya. 

"Kami gagal mengeksekusi penalti di laga pertama dan membuat kesalahan di dua gol pertama mereka. Impian kami melaju ke semifinal pun digagalkan oleh Tottenham," ujar  pelatih berusia 48 tahun itu, dikutip dari laman resmi Manchester City. 

"Namun, saya rasa para pemain telah berjuang keras di dua musim ini. Saya sangat bangga dengan kinerja luar biasa mereka," lanjutnya.

Pep juga mengucapkan terima kasih kepada jutaan fans yang dengan setia memberi dukungan kepada City, baik di Liga Champions maupun di kompetisi-kompetisi lainnya. 

"Saya juga bangga dengan reaksi fans City atas hasil kali ini. Keriuhan stadion membuat kami lebih hidup, untuk itu saya ingin berterima kasih kepada segenap fans yang selalu mengiringi pertandingan kami," pungkas Guardiola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%