Liga Champions

Gagal ke Semifinal Liga Champions, Ini Pesan Berkelas Manchester City untuk Tottenham

Kamis, 18 April 2019 06:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Laurence Griffiths/Getty Images
Selebrasi Raheem Sterling usai cetak dua gol ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Selebrasi Raheem Sterling usai cetak dua gol ke gawang Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Manchester City tersingkir secara dramatis meski memenangkan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur dengan skor 4-3, Kamis (18/04/19) dini hari WIB. Tottenham berhasil melaju ke partai semifinal setelah unggul agresivitas gol tandang. 

Manchester City menjamu Tottenham di Etihad Stadium di laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19. Skuat asuhan Pep Guardiola memiliki beban cukup berat di pertandingan ini lantaran memiliki defisit satu gol saat bermain di kandang The Lilywhites. 

Benar saja, laga leg kedua berlangsung mendebarkan yang mana kedua tim saling berbalas gol. Lima gol sudah tercipta di babak pertama. Mulai dari gol Raheem Sterling, Son Heung-min dan juga Bernardo Silva. 

Man City hampir lolos ke semifinal ketika Sergio Aguero mencetak gol keempat pada menit ke-59. Namun, sembilan belas menit setelahnya Fernando Llorente berhasil menjebol gawang Ederson Moraes.

Ini menjadikan gol ketiga bagi Tottenham dan membuat mereka lolos ke semifinal karena agregat 4-4 dan unggul produktivitas gol tandang. 

Gagal melaju ke partai semifinal, melalui akun Twitter resmi klub, Manchester City sempat menunjukkan kekecewaan mereka dengan memosting beragam huruf acak tak bermakna. Namun, tak lama setelahnya juara Liga Primer Inggris 2017/18 itu menunjukkan rasa besar hati mereka dengan memberi selamat kepada Tottenham atas kemenangan mereka.

"Selamat guys, semoga kalian sukses," tulis akun Manchester City. 

Usai mendepak City, Son Heung-Min dkk akan bertarung melawan Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions 2018/19. Leg pertama diselenggarakan pada Selasa (30/4/19) dini hari WIB, Spurs akan bermain sebagai tuan rumah terlebih dulu. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT