Liga Champions

4 Catatan Mengejutkan Usai Tottenham Gagalkan Man City ke Semifinal Liga Champions

Kamis, 18 April 2019 06:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Laurence Griffiths/Getty Images
Selebrasi Fernando Llorente usai cetak gol ke gawang Manchester City. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Selebrasi Fernando Llorente usai cetak gol ke gawang Manchester City. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur memastikan diri lolos ke semifnal Liga Champions musim 2018/19. Berikut 4 fakta yang tercipta usai laga Manchester City vs Tottenham Hotspur. 

Pertandingan perempatfinal leg kedua Liga Champions antara Manchester City vs Tottenham Hotspur telah berakhir. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 4-3. 

Dua gol dari Raheem Sterling, dan masing-masing satu gol dari Bernardo Silva dan Sergio Aguero, hanya dibalas tiga gol dari Son Heung-Min (2 gol) dan Fernando Llorente. 

Tetapi, kemenangan tersebut tak ada artinya bagi Manchester City. Karena Tottenham Hotspur berhak melaju ke semifinal karena agregat 4-4, dan Tottenham unggul produktivitas gol tandang. 

Tottenham Hotspur pun akan melawan Ajax Amsterdam di babak semifinal. Selain hal tersebut, INDOSPORT telah merangkum 4 fakta lain usai laga Manchester City vs Tottenham Hotspur. 

1. Spurs ke Semifinal

Ini adalah kali kedua Tottenham Hotspur lolos ke semifinal Liga Champions. Pertama kali Spurs lolos ke semifinal adalah di tahun 1962 atau 57 tahun lalu. 

Tottenham Hotspur juga menjadi tim ke-7 dari Inggris yang lolos ke semifinal di era Liga Champions. 

2. 4 Gol Tercepat

4 gol dalam 11 menit pada pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur menjadi 4 gol tercepat yang pernah tercipta di ajang Liga Champions. 

3. Catatan Son Heung-Min

Son Heung-Min mencetak 3 gol ke gawang Manchester City, 1 gol di leg pertama, dan 2 gol di leg kedua perempatfinal Liga Champions. 

Kini Son Heung-Min menjadi orang Asia dengan gol terbanyak di ajang Liga Champions dengan 12 lesatan. 

4. Apesnya Manchester City

Gagalnya Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions 2018/19, menjadi kegagalan ke-3 secara beruntun sejak ditangani oleh Pep Guardiola. 

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%