Liga Champions

Liga Champions: Reaksi Son Heung-Min Saat Tahu Harus Absen Lawan Ajax

Kamis, 18 April 2019 18:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Son Heung-Min mencetak dua gol ke gawang Manchester City. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Son Heung-Min mencetak dua gol ke gawang Manchester City.

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, So Heung-Min, mengaku tidak tahu bahwa dirinya telah dilarang satu pertandingan, yakni melawan Ajax Amsterdam di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Tottenham Hotspur memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions usai mempermalukan Manchester City di Stadion Etihad lewat skor agregat 4-4 berkat keunggulan gol tandang pada babak perempatfinal, Kamis (18/04/19).

Kubu besutan Mauricio Pochettino ini nantinya akan berhadapan dengan sekumpulan wonderkid dari Belanda, Ajax, di babak semifinal. Namun, Son Heung-Min tidak akan bermain di laga leg pertama.

Ketika diberitahu oleh seorang jurnalis Sky Sport bahwa dirinya tidak bisa bermain melawan Ajax, gelandang serang asal Korea Selatan menanggapinya dengan kata-kata yang menunjukkan dirinya patah hati.

“Saya tidak tahu,” tukas Son dengan singkat.

Perlu diketahui, ketidakhadiran Son di laga melawan Ajax nanti dikarenakan larangan bertanding setelah terakumulasi kartu kuning.

Son telah menerima dua kartu kuning Liga Champions pada laga sebelumnya. Ia kemudian mendapatkan satu lagi pada menit ke-48 saat melawan Man City. Ketiga kartu kuning ini memicu larangan satu pertandingan.

Son sendiri menjadi pahlawan Spurs dalam dua laga Liga Champions, di mana mereka tidak diperkuat Harry Kane akibat cedera sang pemain. Dia mampu tampil begitu baik mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir melawan Man City.

Berkat kontribusi besar Son, Tottenham pun bisa mengakhiri penantian mereka selama 57 tahun sejak tahun 1962 untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%