Liga Champions

Man City vs Tottenham Hotspur: Cetak 2 gol, Son Heung-min Pecahkan Rekor di Liga Champions

Kamis, 18 April 2019 12:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Son Heung-Min, gelandang serang Tottenham Hotspur yang terus meningkatkan performanya. Copyright: © Getty Images
Son Heung-Min, gelandang serang Tottenham Hotspur yang terus meningkatkan performanya.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min, memecahkan rekor yang bertahan selama 12 tahun seusai mencetak dua gol ke gawang Manchester City pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2019, Kamis (18/4/19) dinihari WIB.

Seperti yang dilansir dari berita sports di Mirror, dengan dua gol yang ia cetak pada pertandingan tersebut, Son menahbiskan dirinya sebagai pemain Asia yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions sepanjang sejarah mengalahkan raihan mantan striker Dynamo Kiev, Maksim Shatskikh.

Selama berlaga di Liga Champions, Son telah mencetak 12 gol unggul satu gol dari Maksim Shatskikh yang mencetak 11 gol. Raihan ini membuatnya menjadi pemain Asia yang sukses berkarir di Eropa. Pria berusia 26 tahun ini bahkan juga mampu menjadi pemain Asia yang produktif di Liga Inggris.

Musim ini, Son telah mencetak 12 gol dan 7 assist di liga dalam 27 pertandingan. Catatan ini cukup impresif mengingat tak banyak pemain Asia yang mampu bersaing dengan kerasnya Liga Inggris. Sebelum Son, ada nama Park Ji Sung yang merumput bersama Manchester United. 

Dengan catatan impresifnya, manta bintang Bayer Leverkusen dianugerahi gelar pemain terbaik Asia selama tiga kali. Bersama Timnas Korea Selatan bahkan ia telah mencetak 23 gol dalam 72 pertandingan dan berhasil membawa negara tersebut meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%