Liga Champions

Manchester City vs Tottenham, Fans Spurs: Terima Kasih VAR!

Kamis, 18 April 2019 10:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Fans Tottenham Hotspur saat memberikan dukungan kepada lawannya ketika melawan manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Fans Tottenham Hotspur saat memberikan dukungan kepada lawannya ketika melawan manchester City.

INDOSPORT.COM – Tottenham berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2018/19 setelah menyingkirkan Man City di babak perempatfinal karena menang produktifitas gol tandang (agregat 4-4). Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium semalam berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Namun Tottenham yang berhak lolos ke semifinal, karena mereka mampu mencetak tiga gol di kandang lawan, sementara Man City gagal mencetak satu golpun saat tandang ke London pekan lalu. Pertandingan semalam memang berjalan sangat menarik. Hal ini dibuktikan dengan adanya lima gol pada 21 menit pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, The Citizen sempat unggul dengan selisih dua gol setelah Sergio Aguero memperlebar skor pada menit ke-59. Namun striker jangkung milik The Lilywhites, Fernando Llorente berhasil memperkecil keadaan di menit ke-73.

Nah, drama VAR yang menjadi bumbu pertandingan ini dimulai sewaktu gol Llorente. Striker asal Spanyol tersebut dianggap handsball oleh pemain Man City, namun wasit Cuneyt Cakir yang melihat hasil video langsung mengesahkan gol tersebut karena bola dianggap menyentuh paha sang striker.

Setelah gol Llorente, Man City yang berusaha lolos terus membombardir pertahanan Tottenham. Alhasil mereka berhasil mencetak gol di masa injury time. Namun sayang, gol Sterling kembali gagal disahkan oleh wasit.

Aguero yang memberi assist ke Sterling dianggap telah terjebak offside saat menerima umpan. Skor 4-3 untuk tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan mengubur impian Man City lolos ke babak semifinal.

Setelah pertandingan usai, suporter Tottenham banyak yang menganggap VAR sahabat mereka malam tadi dan mengucakan terima kasih kepada salah satu teknologi sepak bola modern tersebut.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM