Liga Champions

Akan Hadapi Barcelona di Semifinal, Van Dijk Ungkap Cara Hentikan Messi

Kamis, 18 April 2019 09:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool menyatakan sudah tahu cara menghentikan pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool menyatakan sudah tahu cara menghentikan pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk mengungkapkan bahwa satu-satunya cara untuk menghentikan pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi di babak semifinal Liga Champions nanti adalah dengan bertahan bersama.

Liverpool mengamankan tempat mereka di empat besar setelah menang atas Porto dengan agregat 6-1. The Reds akan menghadapi Barca untuk leg pertama semifinal di akhir bulan ini. 

Itu berarti mereka harus berusaha keras menghentikan serangan Messi yang tampil memukau saat melawan Manchester United di Camp Nou.

Ditanya bagaimana rencananya untuk menghentikan Messi menyusul kemenangan atas Porto, Van Dijk mengatakan: "Saya tidak tahu, kita akan lihat. Ini akan menjadi pertandingan hebat bagi kita semua,” ungkapnya dikutip dari berita sports, Metro.

Van Dijk mengungkapkan, menghentikan Messi adalah tentang berusaha secara bersama-sama dan bukan jadi pertandingan 1 lawan 1, antara irinya dengan sang striker.

"Selalu kita melawan semua orang dan saya pikir itu satu-satunya cara kita bisa bertahan dengan baik. Dan itu akan sangat sulit dan saya pikir Messi adalah pemain terbaik di dunia tetapi kita akan lihat.” Tambahnya.

Sebagai wakil dari Inggris, Liverpool bersama dengan Tottenham Hotspur akan melaju bersama ke babak semifinal. Spurs sendiri akan menghadapi Ajax Amsterdam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT