Liga Champions

Lawan Barcelona di Semifinal Liga Champions, Klopp: Ini Tantangan Baru!

Kamis, 18 April 2019 08:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sports
Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp meluapkan ekspresinya dari pinggir lapangan. Copyright: © Fox Sports
Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp meluapkan ekspresinya dari pinggir lapangan.

INDOSPORT.COM - Setelah Liverpool mengalahkan Porto di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (18/04/19), Jurgen Klopp menganggap timnya istimewa dan tak sabar bertemu Barcelona di partai semifinal. 

Bermain di Stadion do Dragao, tuan rumah FC Porto yang kedatangan wakil Inggris, Liverpool tak bisa berbuat banyak. Alih-alih membalikkan keadaan atas kekalahan leg pertama 2-0, Porto justru mendapat malapetaka.

Tim besutan Sergio Conceicao itu dibantai oleh Liverpool dengan skor 4-1 di depan publiknya sendiri. Dengan hasil tersebut, FC Porto dipastikan tersingkir, dan The Reds resmi bergabung dengan Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Tottenham Hotspur, melaju ke semifinal Liga Champions 2018/19. 

Menanggapi keberhasilan ini, Jurgen Klopp mengaku bangga dan menganggap skuat asuhannya sebagai tim yang istimewa dan penuh pengalaman. 

"Pemain Liverpool memilki modal pengalaman yang besar. Musim lalu, kami memiliki beberapa pertandingan tandang yang sulit (di Manchester City dan Roma). Saya pikir tim ini cukup istimewa karena dapat kembali lolos ke semifinal Liga Champions," ujar Klopp, dilansir dari laman berita olahraga, Sportskeeda

Terkait pertandingan semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Klopp mengaku ingin segera bertemu dengan klub raksasa LaLiga tersebut. 

"Saya akan bertemu Barcelona untuk yang pertama kalinya. Ini jelas akan menjadi sebuah tantangan baru, untuk itu saya amat menantikan hal ini," tegas pelatih asal berpaspor Jerman tersebut. 

Perlu Sobat INDOSPORT ketahui, laga leg pertama semifinal Liverpool vs Barcelona akan digelar di Camp Nou, Selasa (30/04/19) dini hari WIB. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

363