Liga Champions

Manchester City vs Tottenham: Pochettino Beri Sindiran Soal Talenta

Kamis, 18 April 2019 10:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur memberi komentar terkait laga Tottenham vs Manchester City pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19 Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur memberi komentar terkait laga Tottenham vs Manchester City pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg ke-2 perempatfinal Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City yang berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis (18/04/19) berakhir dengan kemenangan The Citizen 4-3.

Meskipun kedua tim memiliki agregat yang sama 4-4, Tottenham berhasil melangkah ke semifinal karena unggul gol tandang. Pasca pertandinga, pelatih Tottenham, Mauricio Pochetino mengatakan tidak menyangka ia dan anak asuhnya bisa menyusul Barcelona, Ajax, dan Liverpool.

"Pertandingan ini membuktikan bahwa di dalam sepak bola, segala sesuatu bisa terjadi," ujar pelatih berusia 47 tahun itu seperti dilansir dari laman berita olahraga Sport BT.

"Sepak bola bukan hanya tentang talenta, tapi kepercayaan dan mentalitas yang kuat. Tottenham punya kepribadian, karakter, dan mentalitas untuk percaya bahwa semua bisa terjadi," lanjutnya.

Terkait performa Tottenham dalam menghadapi Manchester City, Pochettino berkata bahwa mereka berjuang keras, khususnya pada babak kedua. Ia tahu bahwa Harry Kane dan kawan-kawan membuat banyak kesalahan, tapi kesalahan itu dibayar dengan menciptakan banyak peluang untuk gol.

Dengan hasil ini, artinya sudah ada 4 tim yang berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2018/19, yaitu Barcelona, Ajax, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Pada leg pertama semifinal yang akan diselenggarakan pada Selasa (30/04/19), tim asuhan Mauricio Pochettino akan menghadapi Ajax yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Juventus dengan agregat 3-2 di perempatfinal.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM