Bola Internasional

Media Asing Soroti Kebrutalan Pemain Kaya FC Saat Lawan PSM Makassar

Kamis, 18 April 2019 13:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram.com/abdrahman28sidrap
Pemain PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaeman. Foto: Instagram.com/abdrahman28sidrap Copyright: © Instagram.com/abdrahman28sidrap
Pemain PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaeman. Foto: Instagram.com/abdrahman28sidrap

INDOSPORT.COM - Pertandingan AFC Cup 2019 yang mempertemukan antara tuan rumah Kaya FC-Iloilo vs PSM Makassar di stadion Panaad, Rabu (17/4/19), disorot oleh media asing akibat pertandingan tersebut berjalan dengan keras.

Adalah Fox Sport Asia yang menyoroti pertandingan yang dimenangkan wakil Indonesia tersebut. Dalam laga tersebut, wasit bekerja ekstra keras hingga mengeluarkan lima kartu kuning dan dua kartu merah bagi Kaya FC dan PSM Makassar. Terlebih, terdapat sebuah insiden yang membuat banyak pecinta sepak bola mengecamnya.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-88. Pemain Kaya FC, Jalsor Soliano, yang frustrasi dengan keadaan timnya, menendang perut dari Marc Klok yang terjatuh saat berupaya menjaga bola dari rebutan dua pemain tim asal Filipina tersebut. Atas insiden tersebut, Jalsor Soliano diganjar kartu merah.

© Fox Sport
Media asing soroti kebrutalan pemain Kaya FC saat lawan PSM Makassar. Copyright: Fox SportMedia asing soroti kebrutalan pemain Kaya FC saat lawan PSM Makassar.

Selain Jalsor Soliano yang terkena kartu merah, ada nama bek PSM Makassar yang menerima kartu merah. Adalah Abdul Rahman yang harus keluar pada menit ke-53 karena menerima kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Jordan Mintah di luar kotak penalti.

Dalam laga tersebut, PSM Makassar berhasil menaklukan tuan rumah dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Rizky Pelu pada menit ke 21 dan Eero Markkanen pada menit ke-24. Tuan rumah sempat memperkecil keadaan melalui titik putih yang dikonversikan menjadi gol oleh Jovin Bedic pada menit ke-91.

Dengan hasil ini, PSM Makassar berhasil menduduki puncak klasemen grup H dengan delapan poin. Sedangkan Kaya FC harus puas duduk di peringkat tiga klasemen dengan lima poin. Dengan sisa dua laga, bukan tidak mungkin klub asal Makassar tersebut dapat terus berada di puncak klasemen dan melaju ke babak selanjutnya.

Terus Ikuti AFC Cup dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%