Liga Champions

Ole Gunnar Solskjaer Ingin Manchester United seperti Barcelona di Masa Depan

Kamis, 18 April 2019 03:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Abdurrahman Ranala
© twitter.com/manutd
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (110419) dini hari WIB. twitter.com/manutd Copyright: © twitter.com/manutd
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (110419) dini hari WIB. twitter.com/manutd

INDOSPORT.COM - Setelah gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018/19, Ole Gunnar Solskjaer ingin Manchester United seperti Barcelona di kemudian hari.

Barcelona sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions, usai menaklukkan Manchester United di leg kedua babak perempatfinal dengan skor 3-0, Rabu (17/04/19) dini hari WIB di Camp Nou. 

Barcelona membuka keunggulan melalui Lionel Messi pada menit ke-16. Selang empat menit kemudian, tepatnya menit ke-20 Lionel Messi kembali mencetak gol keduanya.

Di babak kedua, raksasa Catalan menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Philippe Coutinho menit ke-61. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Setelah menelan kekalahan ini, pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer mencoba memotivasi para pemainnya agar tidak terlalu kecewa dengan hasil yang didapat malam itu.

"Kami tahu ada pekerjaan besar yang menanti. Saya sudah pernah bialang bahwa tidak akan mudah untuk bisa mengubah tim yang sedang terpuruk, kami butuh waktu. Dan beberapa tahun berikutnya saya yakin kami akan bisa seperti Barcelona dan tim-tim lain yang selevel dengan mereka," kata Solskjaer dikutip dari laman olah raga Express Sport.

Mantan pelatih klub sepak bola Molde FK itu juga menambahkan bahwa Manchester United masih ingin berkompetisi di Liga Champions musim depan, oleh karena itu ia akan berjuang keras untuk bisa mencapai posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2018/19.

"Kami tentu masih ingin berkompetisi di Liga Champions musim depan, namun untuk sekarang kami akan fokus di Liga Inggris karena masih ada beberapa pertandingan besar di sana," ujar pria berusia 46 tahun tersebut.

Berikutnya, Paul Pogba dkk akan menghadapi Everton di lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 pada Minggu (21/04/19) sebelum melakoni Derby Manchester empat hari berselang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM