Liga Indonesia

Pemain Anyar Persib Pernah ‘Bantu’ Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Kamis, 18 April 2019 19:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Artur Gevorkyan baru saja resmi bergabung dengan salah satu tim raksasa Liga 1 2019, yakni Persib Bandung. Namun sebelum bergabung dengan Persib, Artur Gevorkyan nyatanya pernah membantu langkah Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2014.

Artur Gevorkyan sendiri diperkenalkan secara resmi sebagai bagian dari skuat Persib pada bursa transfer musim ini, tepatnya pada Kamis (18/04/19) siang. Kabar itu muncul terlebih dahulu melalui unggahan akun media sosial resmi klub.

Kepastian dirinya masuk dalam skuat Persib tak lepas dari hasil bagusnya dalam tes medis. pemain yang saat ini telah berusia 34 tahun tersebut dinyatakan tidak memiliki kelainan pada jantungnya. Apalagi, Artur Gevorkyan juga tak memiliki riwayat cedera kambuhan.

Namun jauh sebelum Artur Gevorkyan resmi berseragam Persib, dirinya pernah membantu langkah Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2014 lalu. Itu terjadi ketika Artur Gevorkyan menjadi bagian penting di Timnas Turkmenistan,

Saat itu, Turkmenistan dan Timnas Indonesia bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia. Mengingat, Timnas Indonesia dan Turkmenistan di babak play off untuk memperebutkan tempat di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.

© Getty Images
Timnas Indonesia kala dibungkam Bahrain 10-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Copyright: Getty ImagesTimnas Indonesia kala dibungkam Bahrain 10-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Saat itu, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan debngan agergat 5-4. Namun ketika Artur Goverkyan bermain di pertemuan, Turkmenistan hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Timnas Indonesia.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia semakin percaya diri merebut tempat di babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Alhasil, Turkmenistan ‘membantu’ Timnas Indonesia lolos dari babak play off.

Timnas Indonesia pun akhirnya mendapatkan satu tempat di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia bersama Iran, Qatar, dan Bahrain. Sayangnya, kesempatan itu tak dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia. Karena mereka hanya menjadi juru kunci di Grup E.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%