Bola Internasional

Wonderkid Indonesia Ungkap Proses Adaptasinya di Liga Malaysia

Kamis, 18 April 2019 12:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© facebook.com/OfficialSarawakFA
Rian Firmansyah (dua dari kiri) saat mengikuti seleksi pemain Sarawak FA. Copyright: © facebook.com/OfficialSarawakFA
Rian Firmansyah (dua dari kiri) saat mengikuti seleksi pemain Sarawak FA.

INDOSPORT.COM – Pemain  sepak bolamuda Indonesia, Muhammad Rian Firmansyah menjadi sorotan ketika ia direkrut oleh tim sepak bola Liga Primer Malaysia, Sarawak FA pertengahan Januari 2019 lalu.

Rian yang baru berusia 20 tahun mengungkapkan bahwa bergabungnya ia ke Sarwak FA merupakan hal yang tak terduga. Oleh sebab itu, ia pun harus beradaptasi dengan atmosfer kompetisi Negeri Jiran tersebut.

“Saya bisa di sini karena hal yang tidak pernah saya duga. Saya sangat tidak mudah beradaptasi, terutama dengan persiapan saya,” ungkap Rian eksklusif kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Rian menuturkan, selain beradaptasi dengan kehidupan baru di Malaysia, ia juga harus beradaptasi dengan tim dan taktik sepak bola yang diberikan pelatih.

“Adaptasi dengan tim memang cukup sulit. Terutama karena pertandingan di sini begitu cepat. Tapi saya mengatasi itu dengan kerja keras saat latihan. Jadi saya kerja keras di latihan dan liga (pertandingan),” imbuh pemain sepak bola asal Pontianak tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Rian Firmansyah (@mrianfirmnsyh) on

Karier Rian Firmansyah di sepak bola melejit dengan cepat setelah ia direkrut oleh Sarawak FA yang bermain di Malaysia Premier League atau kasta kedua kompetisi sepak bola Malaysia.

Sebelumnya, Rian hanya bermain bersama Persipon Pontianak di kompetisi Liga 3 Indonesia. Sarawak FA mencium bakat Rian setelah ia tampil apik dalam sebuah laga uji coba antara tim All Star Porti Pontianak vs All Star Sarawak FA yang berlangsung di Malaysia.

Usai laga uji tanding tersebut, Rian diundang untuk mengikuti seleksi pemain di Sarawak bersama tiga pemain sepak bola asal Indonesia lainnya.

Rian sendiri dikontrak oleh Sarawak FA dengan durasi selama setahun. Ia sudah merasakan pertandingan perdananya di Liga Malaysia bersama Serawak FA ketika menghadapi Penang FA, awal Februari 2019 lalu.

Ikuti Terus Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%