Bola Internasional

Wonderkid Indonesia di Liga Malaysia Rasakan Kemenangan Tandang Perdana

Selasa, 16 April 2019 19:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Official Sarawak FA
Klub sepak bola Sarawak FA yang berkompetisi di Liga Primer Malaysia Copyright: © Official Sarawak FA
Klub sepak bola Sarawak FA yang berkompetisi di Liga Primer Malaysia

INDOSPORT.COM – Pemain muda sepak bola Indonesia Indonesia, Muhammad Rian Firmansyah ikut merasakan kemenangan tandang perdana yang diraih klub Sarawak FC di kompetisi sepak bola Liga Primer Malaysia.

Pada lanjutan Liga Primer Malaysia pekan ke-9 yang digelar di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Kuala Terengganu, Sabtu (13/04/19) lalu, Sarawak FA berhasil menaklukkan tuan rumah Terengganu FC II dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga tersebut, tim tamu Sarawak FA tertinggal lebih dulu dari Terengganu II setelah penyerang asal Nigeria, Akanni-Sunday Wasiu mencetak gol pada menit ke-16. Namun keunggulan tuan rumah tak bertahan lama.

Lima menit sebelum jeda, penyerang andalan Sarawak FA Hudson Dias berhasil menyamakan kedudukan. Terengganu II dan Sarawak FA mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Tim tamu Sarawak FA akhirnya membalikkan keadaan di babak kedua. Hudson Dias kembali menjadi pahlawan Sarawak FC setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, tepatnya pada menit ke-75.

Kemenangan di markas Terengganu merupakan tiga poin pertama Sarawak FA di kandang lawan. Meski tak mendapat menit bermain dalam laga tersebut, namun Rian Firmansyah ikut merasakan keberhasilan timnya meraih kemenangan tandang pertama musim ini.

Rian sendiri bergabung dengan Sarawak FA sejak awal tahun 2019. Sebelumnya, pemain asal Pontianak tersebut membela Persipon Pontianak di kompetisi sepak bola Liga 3 Indonesia.

Tak seperti Saddil Ramdani yang kepindahannya ke klub Pahang FA mendapat atensi besar dari pecinta sepak bola Indonesia, bergabungnya Rian ke Sarawak FA jauh dari sorotan publik. Rian melakukan debutnya bersama Sarawak FA di kompetisi Liga Primer Malaysia pada laga kontra Penang FA, awal Februari lalu.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%