Liga Europa

3 Catatan Tak Terduga yang Hadir Usai Duel Napoli vs Arsenal

Jumat, 19 April 2019 05:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Stuart Franklin/Getty Images
Salah satu pemain Napoli sedang melakukan tekel kepada pemain Arsenal untuk merebut bola. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Salah satu pemain Napoli sedang melakukan tekel kepada pemain Arsenal untuk merebut bola.

INDOSPORT.COM - Arsenal berhasil melaju ke babak semifinal Liga Europa, setelah berhasil menyingkirkan Napoli di perempatfina, pada Jumat (19/04/19) dini hari WIB.

Kepastian tersebut didapat setelah mereka berhasil menaklukan Napoli dalam dua leg langsung. Di leg pertama yang digelar di Stadion Emirates, Arsenal menang dengan skor 2-0.

Sementara di leg kedua yang berlangsung dini hari tadi di Stadion San Paolo, Napoli gagal membalikan keadaan. Mereka kembali takluk dengan skor 1-0 (agregat 3-0).

Napoli sejatinya mampu mengimbangi Arsenal. Hal itu bisa dilihat dari dominasi mereka di awal-awal pertandingan, dan sempat beberapa kali mendapat peluang bagus.

Namun sayang, dewi fortuna tidak berpihak kepada Partenopei sehingga mereka harus rela tersingkir. Usai laga Napoli vs Arsenal tadi, rupanya terdapat sejumlah fakta menarik yang lahir. Berikut ulasannya yang dilansir dari Opta:

1. Arsenal akhirnya berhasil meraih kemenangan lebih dengan keunggulan lebih dari dua gol di fase gugur kompetisi Eropa (Liga Champions atau Liga Europa). Tercatat Arsenal membutuhkan hingga 17 kali kesempatan tampil di fase knock out, untuk bisa meraih kemenangan dengan skor lebih dari dua gol.

2. Tambahan satu gol ke gawang Napoli, membuat Aleksandre Lacazette jadi pemain tersubur di Arsenal dalam dua musim terakhir. Tercatat, sejak debutnya untuk Arsenal pada Agustus 2017, Lacazette telah mencetak 46 gol di semua kompetisi (33 gol, 13 assist), lebih dari pemain lain untuk klub.

3. Lorenzo Insigne mencatatkan penampilan ke-300 nya untuk Napoli kala berhadapan dengan Arsenal di leg kedua perempatfinal Liga Europa dini hari tadi. Hanya ada enam pemain asal Italia yang dahulu bisa melakukannya.