Liga Europa

Hasil Pertandingan Perempatfinal Liga Europa Napoli vs Arsenal: The Gunners Lolos Semifinal

Jumat, 19 April 2019 04:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthias Hangst/Getty Images.
Pierre-Emerick Aubameyang sedang berduel di dudara dengan pemain Napoli. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images.
Pierre-Emerick Aubameyang sedang berduel di dudara dengan pemain Napoli.

INDOSPORT.COM - Arsenal memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa, setelah menyingkirkan perlawanan Napoli di leg kedua perempafinal dengan skro 1-0, di Stadion San Paolo, Jumat (19/04/19) dinihari WIB.

Sebelumnya, di leg pertama yang digelar di Stadion Emirates beberapa waktu lalu, Arsenal menang dengan skor 2-0. Itu artinya, Napoli kalah agregat sebesar 3-0.

Babak I

Di awal-awal babak pertama, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-3, mereka sudah mengancam gawang Napoli melalui Aubameyang yang meneruskan bola dari tandukan Lacazette, namun berhaisl dihalau bek Napoli.

Napoli kemudian merespons serangan-serangan Arsenal pada menit ke-15 melalui Insigne. Dirinya membawa bolanya dari sisi kiri, dan mencoba untuk melewati Koscielny, namun sayang harus patah karena berhasil direbut bek asal Prancis itu.

Tak hanya sampai di situ, Napoli kembali membuat peluang emas pada menit ke-17. Tapi sayang, tandukan Callejon yang menyambut umpan silang, masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Cech.

Memasuki paruh waktu babak pertama, nampaknya para pemain Napoli mulai menemui bentuk permainannya. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan, dan melancarkan serangan-serangan berbahaya.

Keasikan menyerang, membuat Napoli membuat pertahanan Napoli rapuh. Pada menit ke-36, Arsenal justru unggul terlebih dahulu melalui gol Lacazette dari tendangan bebas. Skor pun berubah jadi 0-1.

Di sisa menit usai terjadi gol pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat tak ada tambahan gol lagi. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.