Liga Europa

Liga Europa: 3 Hal yang Bisa Buat Napoli Comeback Lawan Arsenal

Kamis, 18 April 2019 12:12 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi Kalidou Koulibaly usai cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi Kalidou Koulibaly usai cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

INDOSPORT.COM - Berikut 4 hal yang bisa membuat Napoli melakukan comeback di pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Europa menghadapi Arsenal, Jumat (19/04/19) pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Napoli sebelumnya harus menelan kekalahan 2-0 saat bertamu ke markas Arsenal, Stadion Emirates, di pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (12/04/19) pekan lalu.

Napoli kebobolan cepat oleh gol Aaron Ramsey pada menit ke-14 dan penderitaan semakin lengkap saat Kalidou Koulibaly melakukan gol bunuh diri pada menit ke-25.

Tertinggal 2-0 tak dapat dikejar oleh Napoli hingga pertandingan berakhir. Leg pertama pun dimenangkan oleh Arsenal dengan keunggulan dua gol.

Namun, sepak bola selalu ada keajaiban yang kerap kali disebut comeback. Berikut 4 hal yang bisa buat Napoli comeback menghadapi Arsenal dan lolos ke semifinal Liga Europa 2018/19.

Rekor Tandang Buruk Arsenal

© INDOSPORT
Mkhitaryan setelah Arsenal dikalahkan oleh Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Copyright: INDOSPORTMkhitaryan setelah Arsenal dikalahkan oleh Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Yang pertama rekor tandang buruk Arsenal yang harus digunakan oleh Napoli untuk tampil percaya diri di pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Europa dini hari nanti.

Ya, Arsenal memang kurang bagus dalam melakoni laga tandang mereka, khususnya di Liga Primer Inggris. Dari 16 laga tandang, mereka hanya mampu mencetak 27 gol dan kebobolan sebanyak 28 gol.

Kebobolan 28 gol dari 16 laga tandang, berarti Arsenal rata-rata kebobolan sebanyak 1-2 gol per laga tandang di Liga Primer Inggris sejauh musim ini.

Rekor Fantastis Napoli di Kandang

© twitter.com/OptaPaolo
Dries Mertens selebrasi gol di pertandingan Napoli vs Genoa di Stadion San Paolo, Senin (08/04/19) dini hari WIB. twitter.com/@OptaPaolo Copyright: twitter.com/OptaPaoloDries Mertens selebrasi gol di pertandingan Napoli vs Genoa di Stadion San Paolo, Senin (08/04/19) dini hari WIB. twitter.com/@OptaPaolo

Berbanding terbalik dengan Arsenal, rekor fantastis yang telah ditorehkan Napoli bisa menjadi modal besar skuat asuhan Carlo Ancelotti dini hari nanti.

Dari 16 pertandingan kandang di Serie A Italia, Napoli hanya kalah sekali, imbang empat kali dan menang sebanyak 11 kali. Mereka juga berhasil mencetak sebanyak 34 gol, rata-rata 2 gol per laga kandang.

Sementara itu, Napoli juga baru kebobolan 12 gol dalam 16 laga kandang mereka di Serie A Italia. Yang artinya, beberapa pertandingan kandang, berhasil diakhiri dengan nirbobol atau tanpa kebobolan.

Dukungan Suporter Napoli

© twitter/everything Napoli
Ribuan Suporter Napoli di depan Stadion San Paolo Copyright: twitter/everything NapoliRibuan Suporter Napoli di depan Stadion San Paolo

Setelah mengulas rekor fantastis yang dimiliki Napoli di setiap laga kandang mereka, tentunya peranan suporter tuan rumah sangat penting.

Hal itu pun diakui secara langsung oleh pelatih Napoli, Carlo Ancelotti saat konferensi pers jelang pertandingan. Menurut pelatih berpengalaman itu, dukungan suporter sangat penting untuk timnya.

"Saya yakin kami menampilkan permainan yang hebat. Penggemar di San Paolo akan memberikan dorongan semangat buat kami jika berhasil memberikan yang terbaik," ucap Ancelotti dilansir dari laman resmi UEFA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT