Liga Europa

3 Cara Ampuh Agar Arsenal Jaga Keunggulan Atas Napoli

Kamis, 18 April 2019 11:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Europa antara Napoli vs Arsenal akan dimainkan pada Jumat (19/04/19) pukul 02.00 WIB dini hari. Berikut 3 cara ampuh agar Arsenal bisa jaga keunggulan mereka.

Ya, Arsenal memang unggul dua gol tanpa balas dari leg pertama perempatfinal Liga Europa saat mereka menjamu Napoli di Stadion Emirates pada Jumat (12/04/19) pekan lalu.

Aaron Ramsey membuka keunggulan Arsenal dengan cepat di menit ke-14, berkat umpan terukur dari gelandang muda mereka, Ainsley Maitland-Niles.

Menit ke-25, Arsenal mendapat gol kedua mereka berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Kalidou Koulibaly. Setelah gol bunuh diri tersebut, Napoli benar-benar kesulitan mengembangkan permainan.

Kemenangan 2-0 pun menjadi modal besar Arsenal saat mereka bertamu ke markas Napoli, Stadion San Paolo dini hari nanti. Oleh karena itu, berikut 3 cara ampuh agar Arsenal jaga keunggulan atas Napoli.

1. Tak Perlu Rotasi

© Justin Setterfield/Getty Images
Arsenal berhasil menang atas Napoli di pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (12/04/19) dini hari. Copyright: Justin Setterfield/Getty ImagesArsenal berhasil menang atas Napoli di pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (12/04/19) dini hari.

Tidak perlu rotasi mungkin bisa menjadi pilihan yang masuk akal untuk Unai Emery. Pasalnya, hampir semua pemain yang diturunkannya di leg pertama membuat tim memiliki rataan nilai 7.03 menurut whoscored.

Laurent Koscielny harus tetap memimpin lini pertahanan, Aaron Ramsey di lini tengah dan Pierre-Emerick Aubameyang memimpin serangan Arsenal.

Lagipula, Arsenal sudah tidak punya trofi lain untuk diperjuangkan selain Liga Europa. Memenangkan Liga Europa bisa jadi prioritas mereka saat ini, untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

2. Penguasaan Bola dan Tidak Defensif

© Catherine Ivill/Getty Images
Aaron Ramsey membobol gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates. Copyright: Catherine Ivill/Getty ImagesAaron Ramsey membobol gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

Penguasaan bola adalah hal penting yang harus ditingkatkan oleh Arsenal di pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Europa dini hari nanti.

Pasalnya, Arsenal masih kalah penguasaan bola dari Napoli pada leg pertama perempatfinal Liga Europa pekan lalu. Napoli menguasai bola dengan presentase sebesar 58%, Arsenal hanya 42%.

Selain menguasai aliran bola, Arsenal juga disarankan tidak bermain defensif menghadapi Napoli. Bermain defensif sama saja bunuh diri menghadapi Napoli yang bermain di kandang sendiri.

Tiga pertandingan kandang di Liga Champions dan dua laga kandang di Liga Europa musim ini, Napoli tidak pernah menelan kekalahan. Bahkan dari total lima laga kandang tersebut, Partenopei sukses mencetak sebanyak 10 gol.

3. Tetap Mainkan Ainsley Maitland-Niles

© Metro.co.uk
Ainsley Maitland-Niles Copyright: Metro.co.ukAinsley Maitland-Niles

Yang terakhir adalah Unai Emery diwajibkan tetap memainkan gelandang berusia 21 tahun mereka yang tampil gemilang di leg pertama perempatfinal Liga Europa pekan lalu, yakni Ainsley Maitland-Niles.

Maitland-Niles memang tampil gemilang hingga whoscored memberinya nilai sebesar 7,9 di leg pertama. Dia memberikan assist untuk gol Aaron Ramsey di menit ke-14.

Selain itu, Maitland-Niles memang sama baiknya saat menyerang dan bertahan untuk Arsenal. Saat menyerang, dia membukukan satu shot on target dari dua tendangan, tiga umpan dan sekali dribel yang sukses.

Kala membantu Arsenal bertahan, Maitland-Niles juga tampil apik. Dia berhasil mencatat dua tekel sukses dan dua kali mematahkan serangan yang dibangun Napoli.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT