Liga Champions

3 Hal yang Bisa Bikin Tottenham Hotspur Lolos ke Final Liga Champions 2018/19

Kamis, 18 April 2019 10:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Laurence Griffiths/Getty Images
Son Heung-Min mencetak dua gol ke gawang Manchester City. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Son Heung-Min mencetak dua gol ke gawang Manchester City.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur baru saja menyingkirkan Manchester City dan lolos ke semifinal Liga Champions, Kamis (18/04/19) dini hari tadi. Setidaknya ada tiga hal yang bisa bikin Tottenham ke final kompetisi ini.

Kompetisi sekaliber Liga Champions tidak pernah mudah jika sudah memasuki fase gugur. Tottenham Hotspur pun sudah melewati lawan-lawan yang berat untuk sampai ke semifinal.

Spurs sudah menyingkirkan Borussia Dortmund dengan skor agregat 4-0 di babak 16 besar dan Manchester City dengan agregat 4-4 (unggul gol kandang) di babak perempatfinal.

Tentunya, sudah sampai semifinal, Tottenham menargetkan untuk lolos ke final Liga Champions pertama kalinya sepanjang sejarah klub asal London Utara ini.

Mereka akan berhadapan dengan tim kuda hitam lainnya, Ajax Amsterdam yang juga sudah menyingkirkan dua tim besar sejauh ini, Real Madrid dan Juventus.

Meski begitu, INDOSPORT merangkum sebanyak 3 hal yang bisa bikin Tottenham lolos ke final Liga Champions 2018/19.

1. Keberanian Hadapi Klub Besar

© Mike Hewitt/Getty Images
Selebrasi para pemain Tottenham usai gol Son Heung-Min. Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesSelebrasi para pemain Tottenham usai gol Son Heung-Min.

Keberanian Tottenham menghadapi klub-klub besar sudah terlihat saat mereka di babak grup Liga Champions musim ini.

Berada di Grup B bersama Inter Milan, Barcelona dan PSV Eindhoven, tidak menyulutkan semangat skuat asuhan Mauricio Pochettino. Mereka berhasil lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup B.

Di babak 16 besar Liga Champions 2018/19, lawan mereka tidak mudah, yakni Borussia Dortmund yang sedang dalam penampilan terbaik di musim ini, mereka berhasil menang dengan agregat 4-0.

Lalu di babak perempatfinal Liga Champions, mereka kembali berhadapan dengan klub besar yakni Manchester City. Agregat imbang 4-4 membuat mereka lolos ke semifinal kompetisi elite ini.

2. Penampilan Son Heung-min

© INDOSPORT
2 bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Christian Eriksen. Copyright: INDOSPORT2 bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Christian Eriksen.

Pahlawan Tottenham Hotspur saat Harry Kane tidak dalam penampilan terbaiknya, ialah Son Heung-min. Penampilan konsisten terus ditunjukkan oleh Son di Liga Champions sejauh musim ini.

Son memainkan semua 10 pertandingan yang sudah dilakoni Tottenham di sepanjang Liga Champions musim ini. Empat gol dan satu assist dia sumbangkan untuk Spurs.

Bahkan saat menghadapi Manchester City dini hari tadi, Son berhasil menyarangkan dua gol sekaligus ke gawang Ederson. Yang juga berpengaruh untuk skor akhir 4-3.

3. Mitos Tottenham Angkat Trofi

© twitter.com/Spurs_THA
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur usai gol Harry Kane ke gawang Southampton, Sabtu (09/03/19). Copyright: twitter.com/Spurs_THASelebrasi pemain Tottenham Hotspur usai gol Harry Kane ke gawang Southampton, Sabtu (09/03/19).

Yang terakhir adalah mitos Tottenham yang mengatakan bahwa mereka selalu memenangkan setidaknya satu trofi dalam satu dekade sejak 1950 silam.

Terakhir kali mereka mengangkat trofi adalah gelar Piala Liga Inggris musim 2007/08 silam. Yang artinya hitungan dekade baru, di mulai pada tahun 2019 ini.

Sudah tersingkir dari Piala FA dan Piala Carabao di musim 2018/19, sementara Liga Primer Inggris hanya tinggal persaingan Liverpool dan Man City, hanya Liga Champions satu-satunya trofi yang bisa diangkat Tottenham musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT