Liga Italia

Napoli Tunda Gelar Juventus, Ancelotti: Korban Kami Selanjutnya Adalah Arsenal

Senin, 15 April 2019 11:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli siap kalahkan Arsenal di Liga Europa 2018/19. Copyright: © INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli siap kalahkan Arsenal di Liga Europa 2018/19.

INDOSPORT.COM – Napoli sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menang 3-1 atas tuan rumah Chievo Verona dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Italia Serie A, Minggu (14/04/19) kemarin.

Kemenangan yang diraih Napoli di kandang Chievo membuat tim berjuluk I Partenopei itu untuk sementara menunda perayaan juara Juventus yang sehari sebelumnya secara mengejutkan kalah dari SPAL.

Tak hanya menunda scudetto Juventus, kemenangan atas Chievo juga berarti banyak bagi Napoli. Kemenangan itu membuat skuat asuhan Carlo Ancelotti percaya diri bisa membalikkan keadaan ketika jumpa Arsenal di Liga Europa.

Dilansir berita sport, Football Italia, Ancelotti mengungkapkan kemenangan atas Chievo akan meringankan beban yang dipikul pemain-pemain Napoli.

“Kemenangan (atas Chievo) ini menghilangkan beban di pundak kami. Saya melihat sedikit kekhawatiran, tapi setelah gol Milik kami mendapatkan kepercayaan diri,” ungkap Ancelotti.

© Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi Kalidou Koulibaly usai cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi. Copyright: Alessandro Sabattini/Getty ImagesSelebrasi Kalidou Koulibaly usai cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Dalam laga tersebut, tiga gol Napoli disumbangkan oleh Kalidou Koulibaly yang mencetak dua gol dan satu gol tambahan oleh Arkadiusz Milik. Sedangkan gol balasan Chievo dicetak oleh Bostjan Cesar di penghujung laga.

Lebih lanjut, Ancelotti kini menargetkan kemenangan pada laga leg kedua babak perempat final Liga Europa kontra Arsenal.

“Pada pertemuan pertama kami dikejutkan oleh pressing Arsenal sehingga kami tidak bisa memainkan sepak bola kami. Pada pertandingan kedua nanti saya ingin tim bermain dengan karakter, dan kami percaya bisa melakukannya,” tegas mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid tersebut.

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, Jumat (12/04/19) lalu, Napoli harus mengakui keunggulan tuan rumah Arsenal dengan skor akhir 0-2. Gol Arsenal dicetak oleh Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Selanjutnya, Napoli akan menjamu Arsenal pada leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion San Paolo pada Jumat (19/04/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT