Liga Europa

4 Fakta Tak Terduga Usai Chelsea Pastikan Tiket Semifinal Liga Europa

Jumat, 19 April 2019 05:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© Dan Mullan/Getty Images
Selebrasi Pedro usai cetak gol ke gawang Slavia Praha di perempatfinal Liga Europa 2018/19, Jumat (19/04/19), di Stamford Bridge. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Selebrasi Pedro usai cetak gol ke gawang Slavia Praha di perempatfinal Liga Europa 2018/19, Jumat (19/04/19), di Stamford Bridge.

INDOSPORT.COMChelsea memastikan tiket ke semifinal Liga Europa 2018/19 usai menang 4-3 atas Slavia Praha di leg 2 babak 8 besar, Jumat (19/04/19) dini hari WIB, di Stamford Bridge.

Pedro menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan mengemas 2 gol dan 1 asis. Olivier Giroud juga ikut berpesta dengan sebiji gol di menit ke-17, sementara satu gol Chelsea lainnya terjadi melalui gol bunuh diri bek Slavia Praha, Simon Deli.

Pada babak pertama, Chelsea berhasil unggul telak 4-1. Namun demikian, Slavia Praha mampu menipiskan jarak di awal 45 menit paruh kedua lewat brace Petr Sevcik.

Chelsea sukses mempertahankan keunggulan agregat skor 5-3 hingga akhir pertandingan. Dengan demikian, pasukan Maurizio Sarri berhak lolos ke babak semifinal.

Di babak semifinal nanti, Chelsea akan berjumpa dengan wakil Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, yang menyingkirkan Benfica di perempatfinal.

Di balik lolosnya Chelsea ke fase selanjutnya, terselipt setidaknya 4 fakta tak terduga yang layak untuk disimak oleh pecinta sepak bola internasional. Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.