Bola Internasional

Ada Aturan Baru K-League, 5 Pemain Indonesia Ini Layak Bermain di Korea Selatan

Jumat, 19 April 2019 11:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Tim/Indosport.com
5 Pemain Indonesia yang layak bermain di Korea Selatan. Foto: Grafis:Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis:Tim/Indosport.com
5 Pemain Indonesia yang layak bermain di Korea Selatan. Foto: Grafis:Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Aturan baru Liga Korea Selatan, K-League yang mewajibkan setiap klub memiliki pemain asal di Asia Tenggara membuka kesempatan besar pesepak bola Indonesia.

Dalam pengumuman Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), Kamis (18/04/19) setiap klub Korea Selatan kini diwajibkan memiliki satu pemain asal Asia Tenggara, untuk melengkapi tiga pemain asing dan satu pemain asal Asia yang akan mulai diterapkan di K-League tahun 2020.

KFA membuat aturan ini dengan tujuan memperlebar pasar sepak bola Asia Tenggara. Aturan tersebut tentu menjadi sebuah keuntungan sendiri buat Indonesia karena seperti diketahui, Indonesia memiliki jumlah suporter sepak bola yang jauh lebih banyak, dibanding negara-negara Asia Tenggara lainnya. Yang secara langsung juga akan membuat pemain asal Indonesia memiliki nilai jual lebih ke klub Korea Selatan.

Untuk itu, berikut INDOSPORT.com coba menyodorkan lima nama pemain asal Indonesia yang sekiranya cocok untuk bisa direkrut klub Korea Selatan yang bermain di kasta tertinggi K-League. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.