Liga Indonesia

7 Pemain Dilarang Tampil, PSS Sleman U-16 Justru Bisa Tekuk PSIS Semarang

Jumat, 19 April 2019 20:15 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman U-16 mengawali petualangan di Liga 1 U-16 2019 dengan hasil manis. Skuat muda Elang Jawa itu menang tipis 1-0 atas tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Universitas Diponegoro (Undip), Tembalang, Semarang, Jumat (19/4/19).

Gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Victory Nanung Rendrasyah pada menit ke-60 lewat situasi bola mati. Kedua tim dijadwalkan kembali bertemu di arena yang sama, Sabtu (20/4/19) besok sore.

Tiga poin tersebut sangat disyukuri pelatih PSS U-16, Edi Subroto. Apalagi, timnya sempat mendapatkan masalah teknis beberapa saat sebelum sepak mula terkait administrasi pemain.

"Jadi ada tujuh pemain kami yang dilarang tampil karena administrasi belum selesai. Waktunya hanya sekitar satu jam sebelum kick-off sehingga kami langsung bergerak menyusun komposisi baru," ungkap Edi kepada INDOSPORT usai pertandingan.

Mantan pelatih kiper PSS senior itu mengaku kunci kemenangan timnya terletak pada fighting spirit pemain sepanjang pertandingan. Meski bermain di kandang lawan, namun Dika Kuswardani dkk. mampu tampil berani dan memberikan banyak tekanan.

Meski demikian, Edi Broto meminta anak asuhnya tak terlena. Sebab, masih ada laga besok sore yang juga wajib dimenangkan. Tujuannya tidak lain untuk mengamankan posisi papan atas Grup A Liga 1 U-16 2019.

"Besok pasti ada rotasi. Mudah-mudahan saya tujuh pemain yang sempat absen malam ini proses administrasinya segera selesai sehingga bisa diturunkan," tegasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%