Bola Internasional

Meroket, 4 Bintang Ajax Ini Bakal Ramaikan Bursa Transfer Musim Panas 2019

Kamis, 18 April 2019 20:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© footyrenders/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Empat bintang Ajax ini bakal ramaikan bursa transfer musim panas 2019, diantaranya Matthijs de Ligt Copyright: © footyrenders/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Empat bintang Ajax ini bakal ramaikan bursa transfer musim panas 2019, diantaranya Matthijs de Ligt

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada empat bintang Ajax Amsterdam yang tampaknya bakal meramaikan bursa transfer musim panas 2019 usai menyajikan penampilan meroket sepanjang musim 2018/19.

Ajax semakin diperhitungkan publik Eropa usai mampu mengandaskan klub raksasa asal Italia, Juventus, di fase perempatfinal Liga Champions 2018/2019 setelah menang dengan skor 2-1 pada leg kedua (agregat 3-2) di Juventus Stadium.

Sebelumnya, Ajax menyingkirkan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, di babak 16 besar musim ini.

Tentunya tanpa beberapa pemain andalan, Ajax tak bisa diperhitungkan publik untuk saat ini. Beberapa pemain seperti Matthijs de Ligt hingga Hakim Ziyech pun menuai pujian.

© Freepik/Wikimedia
Logo Ajax Amsterdam. Copyright: Freepik/WikimediaLogo Ajax Amsterdam.

Tak pelak, para pemain Ajax bisa saja menjadi lirikan klub-klub besar Eropa untuk direkrut. Perburuan musim panas 2019/20 pun semakin menggeliat. 

Berikut beberapa pemain Ajax yang diprediksi bakal meroket terkait harga mereka usai menampilkan performa yang begitu menakjubkan, bisa saja menyusul jejak Frenkie de Jong yang dipinang Barcelona pada Januari 2019 dan akan bergabung musim panas ini.

1. Matthijs de Ligt

© INTERNET
Pemain Ajax, Matthijs de Ligt Copyright: INTERNETPemain Ajax, Matthijs de Ligt

Salah satu bintang muda Ajax yang bakal meroket di bursa transfer musim panas 2019 adalah Matthijs de Ligt. Ia saat ini masih berusia 19 tahun.

Performa Matthijs de Ligt semakin dikenal dunia usai mencetak gol kedua Ajax ke gawang Juventus di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Menurut data yang disajikan Whoscored, Matthijs de Ligt sudah mengemas dua gol dan satu assist di Liga Belanda dengan nilai 7,34 dari 29 laga yang dijalani.

Selain itu menurut situs Transfermarkt harga Matthijs de Ligt sekarang mencapai Rp1,13 triliun (63 juta poundstering) per 13 Maret 2019.

2. David Neres

© Getty Images
David Neres. Copyright: Getty ImagesPemain Ajax David Neres.

Kemudian ada David Neres yang juga bakal membuat jendela transfer musim panas 2019/2020 menjadi gersang akibat performanya bersama Ajax dinilai sangat apik.

Delapan gol dan assists telah dibuat David Neres dalam 19 laga yang dijalaninya. Dengan usia yang masih 22 tahun, tentu saja membuat klub-klub besar Eropa sebagai investasi.

Memiliki finishing yang sangat bagus, dribbling apik, passing oke, serta memiliki gaya likes to play short passes, dan likes to do layoffs adalah kemampuan David Neres.

Bisa bermain di beberapa posisi seperti winger kanan, kiri, dan gelandang tengah membuat harga David Neres bisa mencapai Rp512 miliar (28,8 juta poundsterling) per 13 Maret 2019 menurut Transfermarkt.

3. Donny van de Beek

© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Donny van de Beek saat melawan Benfica dalam penyisihan grup Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 23 Oktober 2018. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images Copyright: Dean Mouhtaropoulos/Getty ImagesDonny van de Beek saat melawan Benfica dalam penyisihan grup Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 23 Oktober 2018. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

Selanjutnya ada gelandang enejerik milik Ajax Donny van de Beek yang diprediksi bisa membuat geger di bursa transfer 2019 mendatang.

Total 14 gol dan 11 assists telah dibukukan dalam berbagai kompetisi yang dijalani pemain berusia 21 tahun itu bersama Ajax sejauh ini serta masih bisa bertambah.

Untuk saat ini berdasarkan Transfermarkt nominal Donny van de Beek mencapai Rp404 miliar (22,5 juta poundsterling) per 13 Maret 2019.

4. Hakim Ziyech

© INDOSPORT
Hakim Ziyech, bintang Ajax Amsterdam. Copyright: INDOSPORTHakim Ziyech, bintang Ajax Amsterdam.

Terakhir ada nama Hakim Ziyech, yang merupakan gelandang Ajax. Hakim Ziyech juga diprediksi pada jendela transfer 2019 bakal menggeliat panas.

Terlebih Hakim Ziyech merupakan gelandang yang lengkap jika melihat data yang disajikan Whoscored. Rasanya pantas sekali situs tersebut memberi nilai total 8,19.

Meski kontraknya bersama Ajax berakhir pada Juni 2021 mendatang, tampaknya tak membuat ragu klub-klub raksasa Eropa untuk memboyongnya.

Untuk nominal harga, Hakim Ziyech sendiri mencapai Rp565 miliar (31,5 miliar poundsterling) per 28 Desember 2018 berdasarkan laman Transfermarkt.

Terus Ikuti Update Ajax Amsterdam dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%