Liga Inggris

Aaron Ramsey Terancam Tinggalkan Arsenal Lebih Cepat

Jumat, 19 April 2019 10:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Aaron Ramsey akan meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Juventus pada akhir musim 2018/19. Copyright: © Getty Images
Aaron Ramsey akan meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Juventus pada akhir musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Mengalami cedera hamstring saat leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/19 Napoli vs Arsenal, Aaron Ramsey patut cemas lantaran sisa waktu dengan klub lamanya kian menipis. Ia akan hengkang ke Juventus akhir musim ini.

Ramsey yang tergabung dalam skuat Arsenal saat bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo, Jumat (19/04/19) dini hari WIB harus segera memulihkan kondisinya jika tidak ingin berpisah lebih awal dengan The Gunners.

Kekhawatiran pun juga diungkapkan sang manajer, Unai Emery, yang tidak terlalu yakin anak asuhnya tersebut bisa kembali dalam waktu dekat. Normalnya, cedera yang dialami Ramsey membutuhkan waktu berpekan-pekan untuk sembuh.

“Saya tidak tahu. Itu cedera otot dan biasanya menghabiskan waktu sampai beberapa pekan,” kata Emery, seperti dikutip dari laman berita sepak bola The Guardian.

Emery merasa kecewa melihat Ramsey malah terkena cedera di saat ia sebentar lagi akan meninggalkan klub. Kemungkinan besar ia juga tidak akan berpartisipasi dalam laga semifinal Liga Europa 2018/19 yang rencananya digelar bulan depan.

Pada leg pertama, Arsenal akan menjamu Valencia di Stadion Emirates pada Jumat (03/05/19) dini hari WIB. Leg kedua rencananya akan digelar di markas Valencia di Stadion Mestalla pada Jumat (10/05/19).

“Dia sedang punya momen bagus, sikapnya, komitmennya, untuk melakukan yang terbaik. Cedera yang dialaminya hari ini bisa saja membuatnya tidak bisa tampil di beberapa pertandingan, ia sepertinya tidak bisa bermain saat melawan Valencia,” jelas Emery.

Ramsey kini pun harus berkejaran dengan waktu lantaran pertandingan terakhir Arsenal di ajang Premier League 2018/19 kontra Burnley akan berlangsung sekitar tiga pekan lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT