Liga Europa

Arsenal Lolos ke Semifinal Liga Europa 2018/19, Emery Kegirangan

Jumat, 19 April 2019 14:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal. Copyright: © Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg kedua Liga Europa 2018/19 Arsenal vs Napoli Jumat (19/04/19) dini tadi berhasil dimenangkan The Gunner. Tak ayal tim yang diasuh Unai Emery itu mampu lolos ke babak semifinal Liga Europa 2018/19.

The Gunners mampu menang dengan skor 1-0 atas Napoli. Hasil ini pun menambah agregat skor menjadi 3-0 setelah sempat unggul di leg pertama 2-0.

Kesenangan luar biasa pun terlihat di wajah Unai Emery setelah timnya mampu mengalahkan Napoli di kandang mereka sendiri,yakni San Paolo Stadium, Naples.

Emery pun memuji anak asuhnya karena berhasil memenangkan laga melawan salah satu tim sepak bola tangguh di Liga Europa tahun ini.

“Saya sangat bangga dengan para pemain dan hasil kerjanya, kami berhasil menunjukkan kebiasaan bermain melawan tim yang bagus, atmosfir yang baik dan didukung dengan kepribadian yang baik,” ujar pria berusia 47 tahun itu dilansir laman berita olahraga Fourfourtwo.

Tahun lalu The Gunners sempat gagal di laga semifinal Liga Europa 2017/18 saat menjamu Atletico Madrid, sehingga kesempatan mereka untuk meraih trofi harus pupus saat itu juga.

Belajar dari kegagalan terdahulu mampu membuat Unai Emery menjadi lebih yakin bisa tampil bagus di Liga Europa tahun ini.

Pelatih sepak bola berkebangsaan Spanyol ini mampu menunjukan dirinya ahli dalam kompetisi ini. Hal ini terbukti dengan kemenangan tiga kali gelar berturut-turut Arsenal di Liga Europa 2018/19.

Pertandingan lanjuta Laga semifinal akan  mempertemukan The Gunners melawan Valencia pada Jumat 5 Mei mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM