Liga Indonesia

Artur Gevorkyan Tidak Jauh Beda dengan Srdan Lopicic, Persib Kena Kritik

Jumat, 19 April 2019 06:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung mendapatkan kritik terhadap kebijakan transfer pemain asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan.

Teka-teki siapa pemain asing Asia yang bakal memperkuat Persib Bandung akhirnya terjawab. Gevorkyan dikontrak satu musim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Kehadirannya diharapkan bisa mengangkat prestasi Maung Bandung. Alih-alih mendapatkan pujian, pembelian Gevorkyan justru mendapat kritik dari Bobotoh di media sosial.

Gevorkyan dinilai tidak jauh berbeda dengan Srdjan Lopicic dari segi usia. Mantan striker Ahal FC (Liga Turkmenistan) itu kini berusia 34 tahun atau selisih setahun dengan Lopicic.

Hal tersebut kembali menyinggung kebijakan transfer pemain Persib Bandung yang kerap membeli pemain asing berusia kepala tiga.

Pembelian Lopicic sebelumnya menuai kritik karena gelandang asal Montenegro itu dinilai terlalu tua dan kurang bisa bersaing di Liga 1.

Terbukti, ia tampil kurang mengesankan di beberapa pertandingan yang dijalani Persib Bandung di Kratingdaeng Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.

Meski telah berusia 34 tahun, Artur yang juga penggawa Timnas Turkmenistan ini memiliki pengalaman tampil di Liga Champions Asia bersama tiga klub berbeda, yakni Pakhtator Tashkent, Lokomotiv Tashkent, dan Nasaf Qarshi.

Gevorkyan berpeluang menjalani debut bersama Persib Bandung pada leg 1 babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 menghadapi Borneo FC, Rabu (24/04/19), di Stadion Segiri Samarinda.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%