Bola Internasional

Berlatih di Belgia, Firza Andika Bertemu Sosok Tak Terduga

Jumat, 19 April 2019 11:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona Copyright: © afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona

INDOSPORT.COM – Sudah hampir genap tiga bulan salah satu anak muda berbakat Indonesia, Firza Andika bergabung dengan tim liga dua Belgia bersama AFC Tubize.  

Setelah mampu menorehkan prestasi luar biasa saat membela Timnas Indonesia U-22 dalam Piala AFF U-22 2019, pemain sepak bola berusia 19 tahun ini mendapat predikat sebagai salah satu dari lima pemain terbaik di turnamen Foxsports Asia.

Tidak mengherankan jika AFC Tubize sangat membanggakan pemain asal Medan ini. Terbukti dengan diberikannya kesempatan khusus bagi pemain sepak bola ini bertemu salah satu legenda klub yang bermarkas di Stade Leburton itu.

Akun resmi AFC Tubize sempat membagikan salah satu momen berharga Firza Andika bertemu dengan legenda terkenal klub, Theo Buelinckx.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 🌏 AFC Tubize Asia (@afctubize_asia_official) on

Theo Buelinckx saat ini menjabat sebagai petinggi tim AFC Tubize. Beliau juga sempat menjadi kepala pelatih di tim AFC Tubize dan sangat berjasa dalam pembentukan tim hingga kini bisa bertanding di laga profesional.

Setelah bergabung dengan AFC Tubize Firza Andika mendapat berbagai pengalaman tak terlupakan, sebelumnya bahkan pemain kelahiran 11 Mei 1999 ini juga sempat bermain bersama dua pemain pinjaman dari Manchester City Academy, Aaron Nemane dan Ernest Agyiri.

Dirinya sendiri pun sempat mungungkapkan rasa senangnya. Terutama karena pemain sepak bola yang saat ini bernomor punggung 38 itu bisa mengharumkan nama Indonesia di panggung Eropa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM