Liga Italia

Ditanyai Siapa yang Hebat antara Messi dan Ronaldo, Ini Jawaban Montella

Jumat, 19 April 2019 15:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding. Copyright: © Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding.

INDOSPORT.COM – Perdebatan soal siapa yang hebat antara dua megabintang sepak bola dunia, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang tak pernah menemukan ujungnya.

Kali ini, giliran pelatih anyara Fiorentina, Vicenzo Montella, yang dimintai pendapatnya soal siapakah yang hebat antara dua bintang dunia tersebut. Seperti diketahui, eks pelatih Sevilla itu akan berhadapan dengan Cristiano Ronaldo saat timnya bertandang ke stadion Allianz pada Sabtu (20/04/19) besok.

Montella belum pernah berhadapan Cristiano Ronaldo meskipun ia pernah melatih salah satu klub LaLiga, Sevilla pada tahun 2017 silam.

Berbeda dengan Lionel Messi, pelatih 44 tahun tersebut sudah menjadi saksi kehebatan bintang Argentina pada saat Sevilla dihancurkan Barcelona dengan skor 0-5 di final Copa del Rey 2017/18.  Kendati demikian, ia memilih jalur aman dan memberikan jawaban diplomatis dengan tidak memihak salah satunya.

“Messi atau Ronaldo? Mereka memiliki perbedaan masing-masing, yang satu banyak dikagumi karena memiliki mental yang baik sebagai pemain top dunia, sedangkan yang satunya merupakan pemain sepak bola yang berbakat,” ujar Montella dikutip dari media Calciomercato.

Lebih lanjut lagi Montella memaparkan bahwa keduanya memiliki perbedaan yang sama sekali tidak bisa disamakan. Baik Messi dan Ronaldo memiliki karakternya masing-masing.

“Ronaldo adalah titik acuan bagi mereka yang ingin terjun di dunia sepak bola, sedangkan Messi adalah contoh bagi pemain-pemain yang memiliki segudang bakat namun tidak cukup beruntung,” pungkasnya.

Vicenzo Montella kembali ditunjuk untuk melatih Fiorentina kembali pasca-pemecatan Stefano Pioli pada Selasa (09/04/19) lalu. Pertandingan kontra Juventus akan menjadi laga kedua Eks pelatih AS Roma bersama Viola setelah di laga perdananya kontra Bologna pada Minggu(14/04/19) lalu, ia hanya mampu mambawa timnya bermain imbang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM