Liga Europa

Hasil Babak Pertama Perempatfinal Liga Europa: Napoli vs Arsenal

Jumat, 19 April 2019 03:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Stuart Franklin/Getty Images
Salah satu pemain Napoli sedang melakukan tekel kepada pemain Arsenal untuk merebut bola. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Salah satu pemain Napoli sedang melakukan tekel kepada pemain Arsenal untuk merebut bola.

INDOSPORT.COM - Arsenal sukses unggul terlebih dahulu atas Napoli di leg kedua perempafinal Liga Europa, pada Jumat (19/04/19) di Stadion San Paolo. The Gunners memimpin dengan skor 1-0, berkat gol Alexandre Lacazette.

Babak I

Di awal-awal babak pertama, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-3, mereka sudah mengancam gawang Napoli melalui Aubameyang yang meneruskan bola dari tandukan Lacazette, namun berhaisl dihalau bek Napoli.

Napoli kemudian merespons serangan-serangan Arsenal pada menit ke-15 melalui Insigne. Dirinya membawa bolanya dari sisi kiri, dan mencoba untuk melewati Koscielny, namun sayang harus patah karena berhasil direbut bek asal Prancis itu.

Tak hanya sampai di situ, Napoli kembali membuat peluang emas pada menit ke-17. Tapi sayang, tandukan Callejon yang menyambut umpan silang, masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Cech.

Memasuki paruh waktu babak pertama, nampaknya para pemain Napoli mulai menemui bentuk permainannya. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan, dan melancarkan serangan-serangan berbahaya.

Keasikan menyerang, membuat Napoli membuat pertahanan Napoli rapuh. Pada menit ke-36, Arsenal justru unggul terlebih dahulu melalui gol Lacazette dari tendangan bebas. Skor pun berubah jadi 0-1.

Di sisa menit usai terjadi gol pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat tak ada tambahan gol lagi. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%