Liga Europa

Liga Europa: Aksi Berkelas Fans Slavia Praha Usai Ditundukkan Chelsea

Jumat, 19 April 2019 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dan Mullan/Getty Images
Sundulan Tomas Soucek ke gawang Chaelsea yang memperkecil skor menjadi 1-3 pada perempatfinal Liga Europa 2018/19, Jumat (19/04/19), di Stamford Bridge. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Sundulan Tomas Soucek ke gawang Chaelsea yang memperkecil skor menjadi 1-3 pada perempatfinal Liga Europa 2018/19, Jumat (19/04/19), di Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM – Para pendukung Slavia Praha menunjukkan aksi yang berkelas meskipun baru saja disingkirkan Chelsea di leg kedua babak perempatfinal Liga Europa 2018/19 pada Jumat (19/04/19) dini hari WIB, di Stamford Bridge.

Klub sepak bola asal Ceko ini menelan kekalahan dari kubu Maurizio Sarri di leg kedua perempatfinal Liga Europa dengan skor 3-4 serta kekalahan secara agregat 3-5 secara keseluruhan.

Meski gagal memastikan diri ke babak semifinal, namun para pendukung Slavia Praha tidak merasa berkecil hati. Setelah pertandingan, mereka justru menampilkan aksi yel-yel yang berkelas dari tribun penonton.

Dalam video yang diunggah akun resmi Slavia Praha sendiri, para pendukung meneriakkan kata-kata semangat untuk para pemain dan staf pelatih tim.

Melihat aksi tersebut, Slavia Praha pun tak bisa menahan rasa harunya, dengan menuliskan pesan ucapan terima kasih bersama dengan video tersebut.

“Terima kasih, sangat perlu untuk menuli. Terima kasih untuk semua orang yang mendukung kami melaju dengan fantastis. Dan terima kasih kepada para pemain untuk perjalanan Eropa yang tak terlupakan ini!”

Aksi tersebut tentunya mengingat kita semua, bahwa pendukung sepak bola tidak selamanya memiliki sisi buruk. Mereka juga harus bersikap sopan, memiliki mental profesional, dan melepaskan diri dari budaya rasisme yang selama ini membuntuti dunia sepak bola.

Pertandingan itu sendiri berlangsung dengan saling balas menembakkan gol ke gawang masing-masing. Sayangnya, Slavia Praha tidak mampu mengejar selisih 3 gol hingga akhir laga.

Chelsea yang menjadi pemenang pada pertandingan itu berhak melaju ke semifinal menghadapi Eintracht Frankfurt pada 3 Mei 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM