Liga Europa

Nyaris Dipermalukan Slavia Praha di Liga Europa, Bintang Chelsea Bongkar Borok Timnya

Jumat, 19 April 2019 16:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Cesar Azpilicueta bek Chelsea Copyright: © GettyImages
Cesar Azpilicueta bek Chelsea

INDOSPORT.COM – Leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/19 melawan Slavia Praha berhasil dimenangkan Chelsea dengan skor tipis 4-3. Namun kemenangan Chelsea itu justru dikritik oleh Cesar Azpilicueta yang membongkar borok timnya yang justru nyaris dipermalukan di laga itu.

Kemenangan ini sekaligus menjadi tiket emas tim asuhan Maurizio Sarri itu untuk melaju ke babak Semifinal Liga Europa 2018/19.

Namun sayang performa Chelsea saat melawan Slavia Praha dianggap terlalu santai setelah mampu unggul di babak pertama. Tak ayal di babak kedua mereka sempat kebobolan angka dari tim Slavia Praha yang nyaris menyamakan kedudukan.

Salah satu bintang Chelsea yakni Cesar Azpilicueta menganggap kemenangan melawan Slavia Praha justru menjadi sebuah peringatan. The Blues menurut Cesar terlalu meremehkan lawan mereka hingga nyaris menelan kekalahan memalukan.

“Ini merupakan kesalahan yang kerap terjadi pada kami, kami terlalu menganggap remeh babak kedua setelah mampu unggul di babak pertama," ujar Cesar seperti dilansir dari laman berita olahraga, The42.

“Kami sempat unggul 4-1 saat itu, kemudian kami mendapat serangan balik yang cukup fatal,” ujar pesepakbola berusia 29 tahun itu dilansir laman berita olahraga the42.

Beruntung Chelsea bisa tetap memenangkan pertandingan meski dengan skor tipis. Walaupun performa timnya buruk di babak kedua, pemain asal Spanyol itu mengaku senang karena akhirnya timnya bisa lolos ke babak semifinal Liga Europa 2018/19.

Di babak semifinal Liga Europam Chelsea akan menghadapi klub Jerman Eintracht Frankfruit pada Jumat (03/05/19).  Skuat Maurizio Sarri akan menjamu Eintracht Frankfruit di Commerzbank-Arena.    

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM