Liga Italia

Ternyata Ada Tsubasa di Skuat Muda AC Milan

Kamis, 18 April 2019 16:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Istmewa
Captain Tsubasa, salah satu karakter animasi asal Jepang yang diceritakan ingin menjadi pemain sepak bola profesional. Copyright: © Istmewa
Captain Tsubasa, salah satu karakter animasi asal Jepang yang diceritakan ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

INDOSPORT.COMTsubasa Ozora adalah salah satu tokoh fiksi yang terkenal di kartun asal Jepang. Kartun ini sendiri bercerita mengenai perjalanan remaja ini meraih impiannya menjadi pesepakbola nomor satu di dunia.

Dalam kartun sepak bola ini juga sempat diceritakan berbagai teknik tendangan menarik dalam tiap pertandingannya. Teknik tendangan ini dianggap sulit untuk direalisasikan di dunia nyata.

Salah satu contoh teknik yang muncul pada kartun ini adalah tendangan jarak jauh setengah lapangan dari toko utama yang mampu menukik tajam kearah gawang lawan. Siapa sangka teknik yang terkesan mustahil ini bisa ada di dunia nyata pada pertandingan AC Milan U-15.

Setelah sempat kebobolan di menit-menit terakhir dan memasuki injury time, salah satu pemain AC Milan U-15, Gabriele Alesi mampu membalikan keadaan dengan tendangan jarak jauh setengah lapangannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh AC Milan (@acmilan) pada

Mendekati akhir babak kedua para pemain AC Milan U-15 yang sempat menggunakan kostum berwarna putih sempat ragu dengan hasil imbang 1-1. Namun saat kick off, Alesi langsung melakukan tendangan kuat dengan kaki kanannya.

Tendangan kuat jarak jauh itu tidak dapat dijangkau kiper yang menjaga gawang sehingga skor bertambah menjadi 2-1 bagi tim junior asal Milan Italia ini. Tak ayal aksi Alesi ini mengundang decak kagum para penonton.

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%