Liga Indonesia

Dua Leg Lawan Persija di Kratingdaeng Piala Indonesia, Bali United Pastikan Main Total

Jumat, 19 April 2019 12:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku siap menghadapi Persija untuk babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku siap menghadapi Persija untuk babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, angkat bicara soal jadwal babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 kontra Persija Jakarta yang leg pertamanya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (26/04/19).

Meski bermain di kandang terlebih dahulu, Teco memastikan tidak ada keuntungan khusus yang berpihak pada timnya. Menurutnya, kandang dan tandang sama saja lantaran para pemainnya pasti akan bermain total di setiap laga sepak bola.

Memainkan pertandingan pada sore hari juga bukan masalah bagi Bali United. Mereka sudah beberapa kali melakukan uji coba pada waktu-waktu tersebut dan Teco yakin anak-anak asuhnya sudah mulai terbiasa.

“Saya rasa tidak ada masalah bermain di sore hari, kami sebelumnya juga sempat melakukan uji coba pukul empat sore. Itu sudah jadi persiapan kami menghadapi pertandingan sore hari,” kata Teco, seperti dimuat pada laman berita situs resmi Bali United.

Satu-satunya hal yang membedakan laga kandang dan tandang menurut Teco adalah euforia kemenangan di hadapan publik sendiri. Hanya saja, ia meyakinkan kalau skuatnya pasti akan bekerja keras saat laga di rumah sendiri maupun nanti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Mengenai bermain di kandang terlebih dahulu, saya bisa sampaikan kalau kami akan bekerja keras di dua pertandingan, kandang dan tandang. Khusus bermain di kandang, tentu kami ingin menang di hadapan suporter,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Teco juga mengungkap kondisi Melvin Platje dan Ilija Spasojevic yang tengah mengalami cedera. Ia masih akan terus memantau terus kondisi keduanya dan telah menyiapkan pemain pengganti jika mereka memang belum bisa bermain.

Setelah melakoni laga sepak bola kandang melawan Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 26 April 2019, Bali United akan bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga pada 4 Mei 2019. Seluruh pertandingan babak 8 besar Kratingdaeng Piala Presiden 2018 digelar mulai pukul 15.30 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM