Liga Indonesia

Pernah Main di Liga Champions, Ini 3 Fakta Mengejutkan Rene Mihelic

Jumat, 19 April 2019 16:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic. Copyright: © bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dilaporkan siap mendaratkan pemain asing tambahan, meski baru mendatangkan Artur Gevorkyan pada bursa transfer musim ini. Kini sebelum mengarungi Liga 1 2019, Persib dikaitkan dengan gelandang asal Slovenia, Rene Mihelic.

Rumor kepindahan Rene Mihelic ke Persib mencuat ke publik setelah beberapa Bobotoh membanjiri kolom komentar sang pemain. Sebagian dari mereka mendesak agar Rene Mihelic hijrah ke Persib.

Rene Mihelic bisa menjadi pemain yang akan menggantikan Srdjan Lopicic di lini tengah Persib. Seperti yang diketahui, Persib dikabarkan akan melepas Lopicic sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta mengejutkan pemain yang dikaitkan dengan Persib Bandung pada bursa transfer musim ini, Rene Mihelic.

Jebolan Timnas Slovenia

Rene Mihelic memulai karier tim nasionalnya pada 2006 lalu, di mana ia lebih dulu mendapat kepercayaan bermain di Timnas Slovenia U-18. Dirinya pun selalu tampil di berbagai level Timnas Slovenia usia muda.

Penampilan apiknya membuat Rene Mihelic dipanggil ke level senior pada usianya yang masih terbilang muda, yakni 19 tahun. Saat itu ia dipercaya memainkan peran di Timnas Slovenia pada ajang Kualifikasi Euro 2008. Saat itu ia hanya memainkan dua laga.

Main di Liga Champions

© bstandblues.in
Rene Mihelic saat melakukan selebrasi Copyright: bstandblues.inRene Mihelic saat melakukan selebrasi.

Rene Mihelic pernah merasakan atmosfer Liga Champions Eropa saat masih berseragam tim asal Hungaria, yakni Debrecen. Saat itu ia menjadi salah satu bagian penting saat menjalani Kualifikasi Liga Champions musim 2014/15. Sayangnya, Debrecen tak lolos babak play off.

Sebelumnya, Rene Mihelic juga pernah bermain di babak play off Liga Champions bersama klub asal Slovenia, Maribor pada musim 2009/10 silam. Sayangnya, ia kembali gagal mendapatkan tempat di fase grup Liga Champions.

Berkarier di 7 Negara

Pengalaman Rene Mihelic cukup banyak di persepakbolaan Eropa. Bagaimana tidak, dirinya telah mencicipi enam negara Eropa berbeda dalam karier sepak bola profesionalnya. Negara itu adalah Slovenia, Portugal, Bulgaria, Hungaria, Israel dan Latvia.

Tak hanya Eropa, Rene Mihelic juga pernah merasakan persepakbolaan Asia dengan bersaing di kompetisi sepak bola India. Di India, Rene Mihelic membela dua klub berbeda, yakni Chennaiyin dan Delhi Dynamos.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%