Liga Indonesia

Resmi! Semen Padang Kontrak Bek Tangguh Jebolan Liga Myanmar

Jumat, 19 April 2019 16:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

INDOSPORT.COM – Klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang, berhasil menggaet bek tengah yang pernah berlaga di Liga Myanmar. Dialah Dedy Gusmawan yang musim lalu memperkuat Mitra Kukar dan pernah berseragam Zeyar Shwe Myay, salah satu kontestan Myanmar National League.

Dedy diresmikan berbarengan dengan legiun asing, Jose Sardon, pada Jumat (19/4/19) siang. Dia akan memperkuat lini belakang dan bekerja sama dengan Shukurali Pulatov dalam membentengi jantung pertahanan Semen Padang di Liga 1 2019.

Pemain kelahiran Deli Serdang ini sebenarnya pernah ditawari bergabung ke Semen Padang pada 2009. Namun, ia baru berjodoh dengan Tanah Minang musim ini dan langsung mematok target menjelang sepak mula kompetisi yang akan berjalan sekitar dua pekan lagi.

“Target saya pribadi membawa klub ini bertahan di kasta tertinggi dan syukur-syukur terus berprestasi, apalagi pemain di sini juga banyak yang berkualitas,” ujar Dedy seperti dilansir situs resmi Semen Padang.

“Sangat senang bisa bergabung bersama Semen Padang karena sebelumnya telah ada empat hingga lima kali tawaran, namun baru bisa bergabung tahun ini,” tambah mantan pemain PSPS Pekanbaru.

Selain memiliki target dalam bermain, Dedy juga mengutarakan bahwa bermain di Padang akan lebih mendekatkan diri dengan keluarga di Medan. Jarak antardua kota ini memang tidak terlalu jauh bila dibandingkan daerah klub-klub sang pemain sebelumnya.

Sekadar mengingatkan, Semen Padang meraih tiket promosi setelah berhasil menembus final Liga 2 2018 meski akhirnya harus puas menempati posisi runner-up akibat keok dari PSS Sleman. Mereka tak butuh waktu lama untuk balik ke habitat asal usai terdegradasi pada pengujung Liga 1 2017. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT