Liga Indonesia

Sambut Liga 1 2019, Kalteng Putra Latihan Menuju Chicken Dinner

Jumat, 19 April 2019 14:34 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
Tim Kalteng Putra benar-benar mempersiapkan diri untuk bisa tampil bagus saat mengikuti Liga 1 2019. Copyright: © pssi.org
Tim Kalteng Putra benar-benar mempersiapkan diri untuk bisa tampil bagus saat mengikuti Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMKalteng Putra saat ini tengah serius mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 yang rencananya digelar beberapa pekan ke depan.

Supaya benar-benar siap menghadapi kompetisi resmi, klub asal Kalimantan Tengah ini menggelar Training Center (TC) di Yogyakarta.

Di sela-sela program TC, mereka ada latihan fisik untuk menggenjot fisik pemain supaya siap tampil maksimal selama 90 menit saat pertandingan Liga 1 nantinya. Nah, pihak Kalteng Putra menamai program fisik mereka dengan nama latihan menuju chicken dinner seperti nampak di Instagram resmi mereka @kaltengputra­_id.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KALTENG PUTRA ID (@kaltengputra_id) on

Istilah chicken dinner sendiri istilah mendapatkan ayam sebagai tanda mampu membantai lawan dalam esports Player Unknown’s Battlegrounds atau sering disebut PUBG. Mungkin pihak klub merasa ada “pembantaian” di tubuh pemain namun dengan tujuan yang positif untuk meningkatkan ketahanan fisik.

Tim sepak bola yang memiliki julukan Laskar Isen Mulang ini memang diketahui nyaman melakukan kegiatan TC di Yogyakarta. Sebelum melaksanakan Piala Presiden 2019 lalu, mereka juga telah menggelar TC di tempat yang sama untuk mempersiapkan tim.

Selama berada di Yogyakarta, mereka nampak menggunakan Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan lapangan Jogjakarta Internasional School (JIS). Kedua lapangan memang memiliki kualitas rumput yang memenuhi standart untuk digunakan sebagai tempat menempa taktik dan fisik.

Kalteng Putra sampai saat ini belum bisa menggunakan homebase asli mereka, Stadion Tuah Pahoe karena masih dalam tahap renovasi. Beberapa waktu yang lalu saat menjamu Arema FC di semifinal Piala Presiden 2019 mereka menggunakan Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%