Liga Spanyol

5 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Coutinho Andai Hengkang dari Barcelona

Sabtu, 20 April 2019 14:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter
Coutinho Usai Mencetak gol Copyright: © Twitter
Coutinho Usai Mencetak gol

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho, gelandang Timnas Brasil ini tak kunjung menjadi andalan untuk Barcelona sejauh musim 2018/19. Berikut lima klub yang bisa mendapatkannya jika hengkang nanti.

Coutinho beberapa kali dijadikan oleh Ernesto Valverde sebagai pemain pengganti di ajang LaLiga Spanyol. Dirinya belum benar-benar mendapat tempat di skuat Valverde.

Bahkan, saat mencetak gol ke gawang Manchester United di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19, selebrasinya mengundang banyak kritikan.

Banyak yang menganggap bahwa selebrasi tersebut dia tujukan untuk para suporter Barcelona yang mempertanyakan kontribusinya sejak gabung dari Liverpool pada Januari 2018 lalu.

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT coba rangkum lima klub yang bisa jadi pelabuhan Coutinho andai hengkang dari Barcelona.

1. Manchester United

Kabar Manchester United mendekati Coutinho memang bukan rumor transfer baru lagi. Eks Liverpool ini sudah dirumorkan ke Old Trafford sejak bursa transfer musim dingin lalu.

Bahkan, bak gayung bersambut, Barcelona juga dikabarkan Mundo Deportivo ingin menukar Coutinho secara cuma-cuma demi mendatangkan wonderkid terbaik Man United, Marcus Rashford.

2. PSG

© Getty Images
Coutinho dan Neymar kala membela Timnas Brasil. Copyright: Getty ImagesCoutinho dan Neymar kala membela Timnas Brasil.

Klub kedua adalah Paris Saint-Germain, yang juga dikabarkan oleh SPORT Bible sangat menginginkan Coutinho. Hal ini disinyalir karena keberadaan Neymar sebagai sahabat Coutinho.

PSG juga dipastikan akan kehilangan gelandang tengah mereka, Adrian Rabiot yang tidak lagi memperpanjang kontraknya di klub juara Ligue 1 2018/19 itu.

3. Bayern Munchen

Bayern Munchen yang dikabarkan sejumlah media akan menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas mendatang, juga nampaknya tertarik mendatangkan Coutinho.

Ketertarikan Bayern pada Coutinho juga harus dilihat terlebih dulu seperti apa masa depan James Rodriguez di Allianz Arena. Pasalnya keduanya bermain di posisi yang sama.

4. Juventus

Massimiliano Allegri telah lama mencari pemain nomor punggung 10 sejak lama untuk Juventus, dan Coutinho bisa jadi jawabannya di musim depan.

Rumor transfer Paulo Dybala hengkang juga menggiring keinginan Juventus mengamankan tanda tangan Coutinho pada bulan Juni 2019 mendatang.

5. Real Madrid

Bukan Real Madrid namanya jika tidak digosipkan dengan pesepak bola bintang dunia. Jelang musim panas, Coutinho pun dikabarkan AS masuk radar Los Blancos.

Kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid yang masih menggantung hingga saat ini, membuat pintu untuk Coutinho terbuka lebar ke Santiago Bernabeu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT