Liga Indonesia

4 Kerugian Persib Bandung Jika Datangkan Rene Mihelic di Liga 1 2019

Sabtu, 20 April 2019 11:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic Copyright: © bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung kembali dikaitkan dengan gelandang asing asal Slovenia, Rene Mihelic jelang Liga 1 2019.

Rumor tersebut tersebar di media sosial lantaran Bobotoh ramai membanjiri akun Instagram Mihelic seraya mengajak sang pemain bergabung ke Persib Bandung.

© Instagram
Kolom komentar Rene Mihelic dibanjiri oleh Bobotoh. Copyright: InstagramKolom komentar Rene Mihelic dibanjiri oleh Bobotoh.

Kabar kedatangan Mihelic seakan mempertegas kalau Persib Bandung masih akan mendatangkan pemain asing baru usai memboyong Artur Gevorkyan untuk Liga 1 2019.

Hal tersebut berkaca pada tekanan dari pihak suporter agar manajemen mengevaluasi kinerja Srdjan Lopicic yang dinilai kurang begitu berkontribusi bagi tim Maung Bandung.

Meski diyakini oleh sebagian besar Bobotoh lebih baik dari Lopicic, berikut INDOSPORT sudah merangkum 4 kerugian Persib Bandung jika datangkan Rene Mihelic. Simak!

1. Persib Keluar Uang Lebih Banyak

© bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic Copyright: bstandblues.in/INDOSPORTPersib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic

Kerugian pertama yang akan dialami Persib Bandung adalah mereka harus mengeluarkan uang lebih banyak karena kontrak Mihelic bersama klub India, Delhi Dynamos.

Ya, Mihelic baru saja gabung Delhi Dynamos pada Agustus 2018 lalu jelang bergulirnya Indian Super League 2018/19. Notabene, dia baru separuh musim bersama Delhi Dynamos.

Oleh karena itu, Persib tentu saja harus menebusnya sesuai kontrak yang disepakati Mihelic dan Dynamos. Menurut Transfermarkt, harganya cukup selangit.

Harga Mihelic sendiri senilai 315 ribu poundsterling yang jika dikonversi ke Rupiah, akan sebesar Rp5,6 miliar. Perlu dipertimbangkan kembali.

2. Gelandang Lokal Persib Terpinggirkan

© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPemain Persib Bandung, Frets Butuan.

Kerugian selanjutnya adalah gelandang lokal yang sudah didatangkan Persib Bandung menjelang Liga 1 2019. Mereka akan sulit bersaing dan terpinggirkan nantinya.

Khususnya di lini tengah, yang sama dengan posisi bermain Mihelic, Persib Bandung mendatangkan tiga pemain sekaligus yang bekas penggawa PON Jabar 2016.

Yaitu Abdul Aziz, Frets Butuan dan Erwin Ramdani. Dua nama terakhir diyakini paling merasakan dampak jika Mihelic datang bergabung di Liga 1 2019.

Seperti yang sudah terlihat dari Frets dan Erwin Ramdani, keduanya punya posisi sama persis dengan Mihelic. Yakni posisi gelandang serang, tengah atau kedua sisi lapangan.