Liga Indonesia

Besok, Instruktur AFC Datang Pantau Gaya Latih Djanur

Sabtu, 20 April 2019 16:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman (Djanur) saat mempin para pemainnya berlatih. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman (Djanur) saat mempin para pemainnya berlatih. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal kedatangan instruktur AFC asal Kuwait pada Minggu (22/04/19) besok. Kedatangan instruktur ini selain melihat Persebaya, juga akan melihat metode kepelatihan yang dilakukan oleh Djadjang Nurdjaman.

Mendengar kabar ini ternyata tidak membuat Djanur gentar ataupun grogi. Menurutnya hal seperti ini sudah wajar, pasalnya ini sebagai bagian dari kursus AFC Pro yang beberapa saat lalu diikuti Djanur.

"Ya tidak masalah, bisa diibaratkan sebagai sambil menyelam minum air. Kita latihan seperti biasa cuman memang ada penguji dari AFC yang datang, dia juga instruktur saya selama kursus AFC," ungkap Djanur usai memimpin latihan di Stadion GBT pada Sabtu (20/4/19).

Sekedar untuk diketahui, Djanur sudah mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro setidaknya satu tahun. Selama rentang waktu tersebut pelatih asal Majalengka itu sudah menyelesaikan 7 modul di dalamnya.

Nah, ke-7 modul itu sudah diikuti dengan baik oleh mantan pelatih PSMS Medan itu. Modul terakhir dia lakukan di Yogyakarta selama 5 hari, yakni mulai 07-11 April 2019 lalu.

Sekarang semua materi kursus sudah selesai dia ikuti dan tinggal mengaplikasikannya kepada tim. Untuk pengaplikasian inilah instruktur AFC datang melihat Djanur melatih anak didiknya di Persebaya Surabaya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM