Bursa Transfer

Punya Sejarah Baik dengan Lille dan Pantai Gading, Chelsea Siap Datangkan Pengganti Hazard

Sabtu, 20 April 2019 03:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pemain Lille, Nicolas Pepe, jadi incaran Chelsea untuk antikan Eden Hazard. Copyright: © Getty Images
Pemain Lille, Nicolas Pepe, jadi incaran Chelsea untuk antikan Eden Hazard.

INDOSPORT.COM - Raksasa Inggris, Chelsea, siap melepas megabintangnya, Eden Hazard, ke Real Madrid di akhir musim nanti karena keengganan pemain asal Belgia ini untuk memperpanjang masa baktinya bersama The Blues.

Menurut surat kabar Spanyol, AS, Chelsea telah menerima pinangan 90 juta Poundsterling (sekitar Rp1,6 Triliun) dari Madrid untuk bintangnya tersebut. Mengingat kontrak Hazard yang tinggal menyisakan satu musim lagi, maka klub asal London tersebut rela melepas dengan harga yang lebih murah daripada yang dipatok sebelumnya.

Bukan tanpa alasan Chelsea mau melepas bintangnya tersebut dengan harga yang lebih murah. Pasalnya, The Blues telah mengidentifikasi satu nama yang akan menggantikan peran Hazard musim depan. Adalah Nicolas Pepe yang merupakan penyerang dari Lille dan juga Timnas Pantai Gading.

Musim ini, Pepe menjelma menjadi bintang di liga Prancis. Ia mampu membawa Lille menyaingi dominasi Paris Saint Germain (PSG). di liga ia mampu mencetak 19 gol dan 13 assist. Atas performanya, banyak yang mengatakan bahwa ia merupakan jelmaan Hazard kala masih muda.

Menurut kabar, ada alasan khusus dibalik alasan Chelsea ingin mendatangkan Pepe. The Blues  memiliki sejarah baik dengan pemain yang bermain bagi Lille dan juga Pantai Gading. Bukti pertama adalah sosok Hazard yang kini menjelma menjadi pangeran di Stamford Bridge. Seperti yang diketahui, pemain 28 tahun tersebut pernah membela Lille selama lima musim sebelum ditransfer ke Chelsea pada 2012 lalu.

Terlebih, banyak pecinta sepak bola mengenal sosok Didier Drogba dan Salomon Kalou. Keduanya merupakan pemain Timnas Pantai Gading dan juga mantan pemain Chelsea. Bersama The Blues, mereka berdua mampu merengkuh berbagai gelar bergengsi seperti gelar Liga Primer Inggris bahkan Liga Champions 2012.

Dengan alasan ini, tak ayal Chelsea percaya bahwa kehadiran Pepe akan melanjutkan sejarah yang telah berlangsung cukup lama dan berjalan dengan baik hingga kini.

Terus Ikuti Berita Berita Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%