Salah Komentar Soal Pemilu, Eks Direktur Media PSSI Dihujat Netizen

Sabtu, 20 April 2019 20:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Hanif Thamrin (kanan) saat masih menjabat Direktur Media PSSI dalam acara jumpa pers bersama delegasi FIFA. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Hanif Thamrin (kanan) saat masih menjabat Direktur Media PSSI dalam acara jumpa pers bersama delegasi FIFA.

INDOSPORT.COM - Mantan Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin, tiba-tiba saja dihujat netizen usai ikut berkomentar soal Pemilu 2019. Dia mendadak ramai diperbincangkan dunia maya, khususnya jagat Twitter, usai berkicau tentang orang-orang yang bekerja keras demi menyukseskan pemilu.

Awal mulanya ada salah seorang netizen dengan nama akun @adarran___ yang membagikan sebuah dedikasi masyarakat Indonesia untuk menyukseskan Pemilu 2019 hingga tak tidur selama dua hari.

Lantas kicauan tersebut kemudian ditanggapi oleh Hanif Thamrin dengan komentar yang tak biasa disertai emoji pada Jumat (19/04/19) malam.

© Twitter/@HanifThamrin
Kicauan mantan Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin. Copyright: Twitter/@HanifThamrinKicauan mantan Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.

Komentar tersebut pun langsung dibalas kembali oleh akun @adarran___. Ia berujar kalau sudah pernah membaca buku Hanif Thamrin yang berjudul 'Pemburu di Manchester Biru'.

"Oh ya, NET dll digaji layak. Ini petugas-petugas polisi dan tps honor seadanya. Just be clear, saya cek satu-satu nama yang wafat agar tak redundan, total 40+ wafat," papar @adarran___.

Mengetahui ada petugas yang meninggal akibat ingin menyukseskan Pemilu 2019 membuat Hanif Thamrin merasa malu akan kicauannya yang menyinggung. Dia belakangan sempat membuat klarifikasi dan meminta maaf, meski pada akhirnya tak bisa begitu saja meredam serangan netizen.

© Twitter/@HanifThamrin
Kicauan mantan International Content Producer Manchester City, Hanif Thamrin. Copyright: Twitter/@HanifThamrinKicauan mantan International Content Producer Manchester City, Hanif Thamrin.


Hingga kini banyak netizen yang masih tidak setuju dengan kicauan Hanif Thamrin. Mereka tak habis pikir akan komentar yang kurang baik dari akun @HanifThamrin.

Sekadar informasi kalau Hanif Thamrin pernah bekerja sebagai jurnalis dan pegiat sepak bola Indonesia, Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI era Edy Rahmayadi, serta kini menjabat International Content Producer Manchester City.

Terus Ikuti Update Hanif Thamrin dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT