Liga Indonesia

Persija Jakarta Kembali Kalahkan Semen Padang di Liga 1 U-16

Sabtu, 20 April 2019 18:31 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Foto: Media Persija
Duel pemain Persija U-16 dengan Pemain Semen Padang U-16 pada laga Liga 1 U-16 di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Sabtu (20/04/19). Foto: Media Persija Copyright: © Foto: Media Persija
Duel pemain Persija U-16 dengan Pemain Semen Padang U-16 pada laga Liga 1 U-16 di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Sabtu (20/04/19). Foto: Media Persija

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persija Jakarta U-16 kembali meraih kemenangan atas Semen Padang U-16 pada laga kedua kompetisi Elite Pro Academy U-16 di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Sabtu (21/04/19). Young Tiger unggul 2-0 berkat gol Fiore Rafli Alifasyah Zainal di menit 16 dan Rakha Diof Alghani pada menit 28.

Pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf puas dengan hasil yang digapai pasukannya dalam laga ini. Meski menang dengan skor yang sama dengan pertandingan pertama kemarin, ia menyebut timnya tampil lebih stabil. 

"Yang jelas sangat memuaskan. Karena kan dari pertandingan kemarin sampai hari ini pemain main stabil meskipun bermain 10 orang, tapi tetap tenang," ujar Jusuf usai laga.

"Pertahanan kita hari ini lebih solid. Celah-celah kemarin dari penyerangan lawan, hari ini kita bisa tutup," tambahnya.

Mengenai pelanggaran tidak perlu pemainnya, dan kartu merah yang didapat Muhammad Rafli Surya permana, pelatih menyebut pemainnya belum bisa mengontrol emosinya dengan baik.

"Mungkin itu faktor kelelahan, pemain kelahiran 2004, mereka belum bisa memainkan emosinya," ungkapnya.

Sementara untuk partai selanjutnya melawan Perseru U-16, Persija siap melanjutkan tren positif mereka di turnamen yang sedang dipantau oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tersebut.

"Kalau untuk Liga 1 ini pola mainnya hampir sama semua. Antisipasi itu, tinggal mental saja, siap mencuri kemenangan," tutupnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM